Prediksi Starting XI Timnas Indonesia usai Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi WNI

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia usai Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi WNI

Olahraga | semarang.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 04:00
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Prediksi starting XI Timnas Indonesia usai Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi WNI, menarik diulas. Pelatih Shin Tae-yong punya banyak pilihan pemain guna meracik formasi tim.

Proses naturalisasi Hilgers dan Reijnders dikebut PSSI demi bisa memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga bulan ini. Skuad Garuda akan melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China 15 Oktober.

Terkini, keduanya sudah mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Indonesia di Belgia, Senin (30/9/2024) malam WIB. Reijnders dan Hilgers hanya tinggal melakukan perpindahan federasi dari Belanda (KNVB) ke PSSI.


Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat pengambilan sumpah WNI di Kedubes Indonesia di Belgia. (Instagram)

Setelahnya mereka bisa didaftarkan memperkuat Timnas Indonesia yang akan ditutup pada 3 Oktober. Kehadiran Hilgers dan Reijnders akan membuat skuad Garuda makin kokoh. Shin Tae-yong tampaknya bisa memakai skema 4-1-4-1 untuk memaksimalkan potensi pemainnya. 

Sudah pasti posisi penjaga gawang utama akan diberikan kepada Maarten Paes yang tampil apik bersama Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kemudian dua bek tengah bisa diisi Mees Hilgers dan Jay Idzes. Calvin Verdonk yang kokoh bertahan dan tangguh dalam menyerang diplot sebagai bek kiri.

Lalu Sandy Walsh bisa bermain sebagai bek kanan. Bek andalan Shin Tae-yong Rizky Ridho bisa digeser agak maju sedikit sebagai jangkar yang mengatur kedalaman permainan.

 

Kemudian di tengah Ada duet Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On. Marselino Ferdinan bermain sebagai sayap kanan dan Eliano Reijnders sebagai winger kiri.

Posisi asli Reijnders memang fullback kanan. Tapi dia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang atau penyerang sayap.

Lantar siapa satu striker yang akan jadi targetman? ya, wak haji alias Ragnar Oratmangoen bisa dipercaya untuk menjadi ujung tombak Timnas Indonesia.

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia:

Timnas Indonesia 4-1-4-1: Maarten Paes; Sandy Walsh, Mees Hilgers, Jay Idzes, Calvin Verdonk; Rizky Ridho; Marselino Ferdinan, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Eliano Reijnders; Ragnar Oratmangoen 

Topik Menarik