Timnas Indonesia U-17 Harus Berbenah, Kuwait dan Australia Lebih Kuat dari India

Timnas Indonesia U-17 Harus Berbenah, Kuwait dan Australia Lebih Kuat dari India

Olahraga | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:28
share

BALI, iNews.id- Timnas Indonesia U-17 mendapat pelajaran penting usai kalah melawan India di laga uji coba kedua. Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto mengaku akan melakukan evaluasi.

Indonesia U-17 kalah 0-1 dalam laga uji coba melawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (28/8/2024). Laga uji coba itu sebagai rangkaian pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 menatap Kualifikasi Piala Asia U-17.

Setelah laga uji coba melawan India, pasukan Garuda Muda akan bertolak ke Spanyol untuk TC lanjutan menyiapkan diri tampol dalam Kualifikasi Piala Asia U-17.

Nova akan melakukan evaluasi menyeluruh ke Timnas Indonesia U-17. Sebab, lawan di Kualifikasi Piala Asia U-17 lebih berat dari India.

"Situasi ini akan kami evaluasi untuk bagaimana caranya bisa membongkar pertahanan tim-tim seperti Kuwait dan Australia," kata Nova dilansir dari laman PSSI, Rabu (28/8/2024).

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan kekalahan timnya dari India karena level setiap pemain belum setara. Jadi, saat dia melakukan rotasi pemain sangat mempengaruhi penampilan Timnas Indonesia U-17

"Ini ujian untuk saya. Sebenarnya saya bisa saja memainkan starting eleven seperti pertandingan sebelumnya. Ini jadi catatan untuk kami. Selain itu, India juga tampil bagus dengan compact defense," ucapnya.

Topik Menarik