Pelatih Timor Leste U-20 Bertekad Samai Level Sepak Bola Indonesia

Pelatih Timor Leste U-20 Bertekad Samai Level Sepak Bola Indonesia

Olahraga | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 09:26
share

JAKARTA, iNews.id- Timnas Timor Leste U-20 dihajar Timnas Indonesia U-20 dalam laga Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan skor 3-1. Meski kalah, pelatih Timor Leste Gopal Krishnan, mengaku puas dengan permainan anak buahnya.

Pertandingan yang berlangsung Jumat (27/9/2024) malam WIB itu, Timor Leste sudah kebobolan oleh Indonesia saat laga baru berjalan 13 menit lewat sontekan Jens Raven. Tiga menit kemudian, kemasukan lagi oleh sepakan Riski Afrisal yang menyambar umpan silang Toni Firmansyah.

Timor Leste baru bisa memperkecil ketertinggalan mereka pada menit 55 via gol Luis Figo Ribeiro yang lolos dari jebakan offside. Namun, pada akhirnya Skuad Garuda Muda mampu menambah keunggulan lagi lewat gol Muhamad Ragil yang menyambut crossing apik Dony Tri sehingga laga berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Gopal tetap puas dengan permainan yang ditunjukkan pasukannya. Dia ingin mereka tampil apik lagi dalam laga terakhir kontra Maladewa untuk mendapatkan hasil positif.

“Kami datang sini memandangkan banyak penghalang dari tuan rumah. Tetapi kita telah mengatasi dan seperti mana kamu telah melihat bagaimana prestasi Timor Leste,” kata Gopal dalam konferensi pers pasca laga, Jumat (28/9/2024).

“Saya rasa puas hati dengan hasil yang kami dapat. Dan soal pertanyaan yang kedua itu, ya kami akan main seperti ini juga dengan Maladewa dan dengan daya usaha untuk dapat tiga poin,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Gopal mengaku selalu menjadikan Indonesia sebagai patokan performa timnya. Oleh karenanya, penampilan apik yang ditunjukkan anak buahnya melawan Jens Raven Cs sudah membuatnya cukup puas.

“Seperti itu yang mana saya telah jelaskan dari awal, kita selalu melihat Indonesia sebagai patokan. Maksudnya kita ingin sampai ke tahap mereka,” jelas Gopal.

“Dan yang mana saya tahu Yaman juga setara dengan Indonesia. Dan kalau berbanding dengan situasi gol, sama juga. Mereka memimpin dua, kita mencetak gol satu kembali dan tiba-tiba mereka memimpin satu lagi. Sama dengan hasil dengan Indonesia hari ini, jadi saya rasa ini adalah pertarungan yang baik,” pungkasnya.

Kekalahan itu membuat Timor Leste dipastikan tak bisa melangkah ke Piala Asia U-20 2025 karena sudah dua kali tumbang. Sebelumnya pada laga pertama Grup F, mereka disikat Yaman dengan skor 3-1.

Sementara Indonesia berada di puncak klasemen Grup F dengan torehan enam poin, unggul selisih satu gol atas Yaman, yang menyikat Maladewa dengan skor 3-0 pada laga kedua. Pada pertandingan terakhir, tim arahan Indra Sjafri itu akan memperebutkan satu tiket otomatis ke Piala Asia U-20 2025 dengan Yaman.

Topik Menarik