Hasil Liga 1: 10 Pemain Persik Kediri Libas Persis Solo

Hasil Liga 1: 10 Pemain Persik Kediri Libas Persis Solo

Olahraga | inews | Senin, 23 September 2024 - 17:42
share

SOLO, iNews.id - Persik Kediri yang bermain dengan 10 pemain melibas Persis Solo 1-0 dalam lanjutan Liga 1. Laga itu dihelat di Stadion Manahan, Solo, Senin (23/9/2024) sore WIB.

Laskar Mahesa Jenar -julukan Persis Solo- mendominasi penguasaan bola. Kendati begitu, Persik Kediri juga memberikan perlawanannya. Kedua kesebelasan pun bermain cukup sengit dengan saling jual beli serangan.

Pertandingan berjalan cukup alot. Baik Persis Solo dan Persik Kediri kerapa jual beli serangan, tapi belum ada juga gol yang tercipta sampai laga memasuki menit ke-25.

Persik Kediri nyaris membuka keran golnya di menit ke-32 lewat tendangan Ramiro Fergonzi. Untungnya tendangan itu masih bisa ditepis sangat baik oleh kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu.

Sementara, Persis Solo juga mendapat peluang terbaiknya di menit 42 lewat tendangan Karim Rossi yang masih bisa ditepis. Tapi pada akhirnya, kedua kesebelasan harus puas bermain skor imbang 0-0 di babak pertama.

Usai turun minum, kedua kesebelasan tidak menurunkan ritme permainannya. Persis Solo dan Persik Kediri masih terus melancarkan serangan guna mencetak gol keunggulannya. 

Pada menit ke-69, Macan Putih -julukan Persik Kediri- harus bermain dengan 10 pemain karena Rohit Chand diganjar kartu merah. Kendati begitu, Persis Solo masih cukup kesulitan untuk bisa menjebol gawang tim tamu.

Meski kalah jumlah pemain, Persik Kediri secara mengejutkan sukses mencuri keunggulan di menit 82 lewat gol Ramiro Fergonzi. Sementara Persis Solo yang unggul jumlah pemain justru malah kesulitan untuk menembus pertahanan Macan Putih.

Pada akhirnya, tidak ada tambahan gol yang tercipta sampai peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan. Persik Kediri mengunci poin penuh dengan bungkam Persis Solo 1-0.

Susunan Pemain Persis Solo Vs Persik Kediri:

Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Ricardo Lima, Eduardo Kunde, Faqih Maulana; Ripal Wahyudi, Sho Yamamoto, Sutanto Tan; Moussa Sidibe, Irfan Jauhari, Karim Rossi.

Pelatih: Milomir Seslija.

Persik Kediri (4-3-3): Leonardo Navacchio; Nuri Fasya, Kiko, Hamra Hehanusa, Dede Safari; Rohit Chand, Ze Valente, Bayu Otto; Ezra Walian, Riyatno Abiyoso, Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Marcelo Rospide.

Topik Menarik