Perbandingan Ranking FIFA Timnas Indonesia Vs Arab Saudi, Garuda Dilarang Minder

Perbandingan Ranking FIFA Timnas Indonesia Vs Arab Saudi, Garuda Dilarang Minder

Olahraga | inews | Kamis, 5 September 2024 - 08:00
share

JEDDAH, iNews.id - Perbandingan ranking FIFA Timnas Indonesia vs Arab Saudi menarik diulas. Kedua tim bentrok pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Dari segi ranking FIFA, Arab Saudi unggul jauh. Tim berjuluk The Green Falcons itu kini bertengger di peringkat ke-56, jauh di atas Indonesia.

Ya, Skuad Garuda kini menduduki peringkat ke-133. Untuk kawasan Asia, Arab Saudi menjadi yang terbaik ketujuh, sementara Timnas Indonesia ke-23.

Arab Saudi juga langganan Piala Dunia loh. Sudah enam edisi The Green Falcons mengikuti ajang sepak bola paling bergengsi di kolong langit itu.

Selain itu Arab Saudi juga punya prestasi mentereng di kancah Benua Kuning. Mereka juara Piala Asia tiga kali yakni edisi 1984, 1988 dan 1996.

Meski demikian bek Timnas Indonesia Jay Idzes tak ciut nyali. Menurutnya tak ada hal yang mustahil dalam sepak bola.

"Untuk pertandingan besok, kami tahu Arab Saudi memiliki pemain yang berkualitas di liga mereka, tapi pada akhirnya ini adalah sepak bola," kata Jay Idzes dalam konferensi pers, Rabu (4/9/2024). 

"Jadi, apapun bisa terjadi, seperti Arab Saudi melawan Argentina (dengan skor 2-1 dalam Piala Dunia 2022)," ujarnya.

Pertandingan Timnas Indonesia versus Arab Saudi bisa disaksikan secara langsung di RCTI pada Kamis (5/9/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

Topik Menarik