Publik China Bakal Lapor AFC Jika Timnas Indonesia Mainkan Hilgers dan Reijnders, Takut Kalah?

Publik China Bakal Lapor AFC Jika Timnas Indonesia Mainkan Hilgers dan Reijnders, Takut Kalah?

Olahraga | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 05:01
share

QINGDAO, iNews.id- Publik China ketakutan usai Timnas Indonesia mengumumkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders masuk skuad di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bahkan public China meminta Timnas Indonesia dilaporkan ke AFC.

Laga Timnas Indonesia vs China akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, pada 15 Oktober 2024. Sebelum laga itu bergulir, publik China sudah ketakutan.

Bahkan Media China, M.163, menyebut Timnas China bisa mengajukan banding jika Hilgers dan Reijnders ikut bermain di laga nanti. Mereka menilai proses naturalisasi kedua pemain itu tidak sah.

Bahkan media itu menulis Indonesia bisa langsung kalah 0-3 jika memainkan Hilgers dan Reijnders. Hal itu mengaju ke peraturan AFC.

"Karena menurut peraturan yang relevan dari Konfederasi Sepak Bola Asia, kedua pemain ini tidak memenuhi persyaratan untuk bermain. Jika mereka bermain pada saat itu, tim China dapat mengajukan banding. Dan Konfederasi Sepak Bola Asia akan memberikan hukuman sesuai dengan peraturan. Tim sepak bola putra Indonesia akan langsung dijatuhi hukuman dengan kekalahan 0-3," tulis media M.163.

Padahal, FIFA sudah menyatakan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sah. Keduanya bahkan ini sudah berpindah federasi dan siap membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Topik Menarik