Shin Tae-yong Santai Vs Arab Saudi, Ungkit Kemenangan atas Jerman

Shin Tae-yong Santai Vs Arab Saudi, Ungkit Kemenangan atas Jerman

Olahraga | inews | Kamis, 5 September 2024 - 06:06
share

JEDDAH, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap santai menghadapi Arab Saudi pada matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dia mengungkit pernah mengalahkan Jerman.

Timnas Indonesia tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Pratama Arhan dan kolega bersaing dengan Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain, dan China.

Pada laga perdana Timnas Indonesia berjumpa dengan Arab Saudi. Laga itu akan dimainkan di King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.

Arab Saudi bukan tim kaleng-kaleng. Tim berjuluk Green Falcons itu bertengger di ranking 56 FIFA, jauh di atas Indonesia (133).

Tapi Shin Tae-yong juga bukan pelatih sembarangan. Dia tak takut dengan Arab Saudi yang sudah enam kali bermain di Piala Dunia.

"Jadi, daripada hanya memberikan tekanan besar bagi saya dan tim, saya hanya ingin menikmati momen ini dan mencoba yang terbaik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu (4/9/2024).

"Kami ingin menunjukkan performa dan juga secara individu. Secara pribadi, saya memiliki banyak pengalaman sebagai pelatih kepala. Dan juga di Piala Dunia, saya memiliki kenangan bermain melawan Jerman (karena Korea Selatan menang 0-2)," tambahnya 

Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan persiapan timnya untuk melawan Arab Saudi sudah maksimal. Dia optimistis Timnas Indonesia dapat meraih hasil positif.

"Kami terus melakukan persiapan yang baik. Kemudian sesuai dengan tingkat usaha dan persiapan. Kami akan berhasil dalam hasil akhir. Jadi, saya tidak merasa stres dan tertekan," ucapnya.

Setelah melawan Arab Saudi, Pratama Arhan dan kolega akan berjumpa Australia. Laga itu akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September 2024.

Laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi bisa disaksikan secara langsung di RCTI pada Kamis (5/9/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

Topik Menarik