Terungkap, Ini Alasan Chelsea Batal Rekrut Victor Osimhen dari Napoli

Terungkap, Ini Alasan Chelsea Batal Rekrut Victor Osimhen dari Napoli

Olahraga | inews | Senin, 2 September 2024 - 18:13
share

LONDON, iNews.id – Alasan kenapa Chelsea batal merekrut Victor Osimhen dari Napoli akhirnya terungkap. Pelatih Chelsea Enzo Maresca yang akhirnya mengungkap alasannya. 

Sepanjang bursa transfer musim panas lalu, Chelsea serius mencari striker anyar. Osimhen dispekulasikan menjadi target utama klub London Barat itu. 

Namun, anehnya The Blues tidak lebih awal mengajukan tawaran untuk pemain internasional Nigeria itu. Negosiasi baru benar-benar serius pada hari-hari terakhir jendela transfer, dan kesepakatan tidak dapat dilakukan hingga batas waktu pada Jumat (30/8/2024) malam.

Enzo Maresca mengungkap kenapa hal tersebut bisa terjadi. Dia menyiratkan perekrutan gagal dilakukan karena tak mencapai kesepakatan. 

“Kami menginginkan pemain, tetapi kami menginginkan pemain yang kami putuskan dan kemudian persyaratannya harus sesuai dengan persyaratan kami,” tutur Maresca, dikutip dari Football Italia, Senin (2/9/2024). 

“Jadi, jika para pemain tidak ada di sini, maka itu berarti persyaratannya tidak baik bagi kami," kata Maresca.

Sang arsitek ditanya apakah situasinya dapat berubah pada bursa transfer Januari, dan apakah mungkin mereka akan meninjau kembali situasi Osimhen.

"Ya, kita lihat saja sekarang, dari sini hingga Januari. Saya tidak tahu berapa banyak pertandingan yang akan kami mainkan, tetapi saya sudah berkali-kali mengatakan kepada Anda bahwa saya ingin fokus pada hari-hari berikutnya. Jadi, kita lihat saja di bulan Januari,” jawabnya. 


Osimhen Kesal dengan Tawaran Chelsea

Menurut Sky Sport Italia, Corriere dello Sport, dan beberapa media Italia lainnya, Osimhen kesal dengan tawaran gaji dari Chelsea. 

Saat ini dia memperoleh lebih dari 10 juta euro (Rp171,9 miliar) per musim di Napoli. Sedangkan Chelsea hanya menawarkan gaji tetap sebesar 4 juta euro (Rp68,7 miliar), ditambah bonus terkait performa sebesar 2 juta euro (Rp34,3 miliar) dan 2 juta euro lainnya jika tim lolos ke Liga Champions.

Tawaran itu kurang dari setengah gajinya saat ini, dan striker berusia 25 tahun itu tidak dapat diterima.

Sebelumnya, Osimhen telah menerima kontrak sebesar 40 juta euro (Rp687,6 miliar) per musim dari Al-Ahli. Namun, klub Liga Arab Saudi itu mundur ketika Napoli meminta bonus tambahan sebesar 5 juta euro (Rp85,9 miliar). 

Padahal, mereka telah menyetujui biaya transfer dengan Napoli senilai 70 juta euro (Rp1,2 triliun) ditambah 10 juta euro (Rp171,9 miliar) sebagai bonus.

Kini sang pemain terdampar di Napoli, yang telah mengonfirmasi melalui Pelatih Antonio Conte bahwa dia tidak diterima kembali.

Topik Menarik