Presiden Federasi Sepak Bola Thailand Madam Pang Akui Cemburu dengan Timnas Indonesia, Kenapa?

Presiden Federasi Sepak Bola Thailand Madam Pang Akui Cemburu dengan Timnas Indonesia, Kenapa?

Olahraga | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 20:57
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang mengakui bangga sekaligus iri dengan Timnas Indonesia. Dia menilai perkembangan skuad Garuda begitu pesat.

Hal tersebut diungkapkan saat Madam Pang berkunjung ke Tanah Air dan bertemu Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Perempuan cantik berusia 58 tahun itu tak segan memuji kinerja Erick yang membuat Timnas Indonesia semakin menyeramkan.

Buktinya, Garuda satu-satunya tim Asia Tenggara yang berhasil menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sementara langkah Thailand terhenti di ronde kedua.

"Dari hati saya yang paling dalam, saya secara pribadi sangat terkesan dengan pekerjaanmu (Erick Thohir). Sebagai teman dalam satu kawasan Asia Tenggara, saya harus mengatakan saya bangga dengan Indonesia berjuang untuk ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," kata Madam Pang dalam video yang diunggah Erick di Instagram, Rabu (2/10/2024).

Erick juga diketahui punya hubungan yang sangat dekat dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. Relasi yang tak kaleng-kaleng itu membuat Madam Pang iri.

"Saya pikir Indonesia adalah negara terpilih di Asia FIFA membuka kantornya di sini. Saya sedikit cemburu tentang ini," ujarnya sambil tersenyum.

Madam Pang juga tak ragu menawarkan kerja sama kepada Indonesia. Sebab dia merasa kedua negara bisa bertukar ilmu soal sepak bola.

"Saya sangat senang datang dan bertemu dengan Anda. Saya pikir kita bisa melakukan sesuatu untuk dibagi atau menandatangani suatu MoU antara Indonesia dan Thailand di berbagai bidang," ucapnya.

Topik Menarik