PSSI Jelaskan soal PHK 43 Karyawan: Ada Karyawan Gunakan Aset PSSI untuk Keuntungan Pribadi

PSSI Jelaskan soal PHK 43 Karyawan: Ada Karyawan Gunakan Aset PSSI untuk Keuntungan Pribadi

Olahraga | inews | Senin, 2 September 2024 - 19:49
share

JAKARTA, iNews.id- PSSI menjelaskan soal 43 karyawan di putus hubungan kerja (PHK). PSSI menyebut hal itu dilakukan karena ada penyalahgunaan aset PSSI dan Timnas Indonesia untuk keuntungan pribadi.

Kabar 43 karyawan PSSI di-PHK itu viral di media sosial, Senin (2/9/2024). Bahkan bidang media dan teknik dibubarkan imbas pemecatan tersebut.

Exco PSSI Arya Sinulingga menjelaskan soal kebijakan PSSI memecat 43 karyawan tersebut. Menurutnya, langkah itu bagian dari transformasi yang dilakukan PSSI.

"Kita minta masukan konsultan, ke depan PSSI mau gimana untuk 2024? Maka dibutuhkan perubahan di PSSI perubahan ini dilakukan juga dengan kritera masing-masing bagian dan yang dibutuhkan lalu kita lakukan evaluasi dan PHK," kata Arya kepada wartawan, Senin (2/9/2024).

Selain itu, dia menyebut ada beberapa karyawan yang melakukan kesalahan fatal dalam bekerja. Dia mengatakan ada karyawan yang menggunakan asset Timnas Indonesia untuk untuk diperjualbelikan demi keuntungan pribadi.

"Ada juga yang kemarin karyawan kita yang dia melakukan dokumentasi kita. Kan dia pegang aset kita dia malah membuat akun sendiri memanfaatkan aset kita di akunnya sendiri bahkan dilakukan penjualan juga tuh," katanya.

"Kemudian foto-foto kita dipakai media lain misalnya tanpa ada sama sekali nama kita bukan dari nama PSSI tapi pakai nama orang tersebut," ujarnya.

Tak hanya itu, ada juga karyawan yang mengambil keuntungan dari akun Youtube PSSI. Parahnya, keuntungan dari Youtube PSSI masuk ke rekening pribadi.

"Kita ini lapor kepimpinan mereka harus diberhentikan, eh pimpinannya tidak melakukan pemberhentian. Ini kan aneh," katanya.

Topik Menarik