Maarten Paes Kagum dengan Sambutan Para Pemain Timnas Indonesia: Sangat Ramah dan Hangat

Maarten Paes Kagum dengan Sambutan Para Pemain Timnas Indonesia: Sangat Ramah dan Hangat

Olahraga | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 16:39
share

TEXAS, iNews.id- Pemain FC Dallas Maarten Paes sangat senang bisa membela Timnas Indonesia. Dia mengaku sangat terkesan dengan sambutan para pemain Timnas Indonesia saat pertama kali gabung.

Pemain berposisi kiper akan kembali memperkuat Timnas Indonesia dalam fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim itu akan melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, pada 10 Oktober 2024 dan China di Qingdao Youth Football Stadium, pada 15 Oktober 2024.

Dia sangat senang dapat memperkuat Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- dalam karier sepak bola profesionalnya. Pasalnya, dia mendapatkan sambutan hangat bersama timnya.

"Semua orang sangat ramah, memberi saya sambutan yang sangat hangat. Sejak awal kami menjalin hubungan yang baik," kata Maarten Paes dilansir dari laman FC Dallas, Rabu (2/10/2024).

"Saya harus mengenal mereka dengan cepat karena saya akan memainkan beberapa pertandingan besar dengan mereka dalam beberapa hari," ujarnya.

Maarten Paes mengatakan akan selalu berusaha membangun kedekatan emosional dengan Shin Tae-yong. Hal itu agar dia memahami apa keinginan dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Pertama-tama saya bertemu pelatih di kamar hotelnya. Kami mengobrol dengan baik, tentu saja dengan para penerjemah, tetapi kami mengobrol dengan sangat baik dan menetapkan standar," katanya.

Saat ini Tim Merah-Putih berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan dua poin. Poin itu setelah mereka imbang 1-1 dengan Arab Saudi dan 0-0 dengan Australia. 

Topik Menarik