Pratama Arhan Dilirik Klub Jepang hingga Eropa, Bakal Hengkang dari Suwon FC?

Pratama Arhan Dilirik Klub Jepang hingga Eropa, Bakal Hengkang dari Suwon FC?

Olahraga | semarang.inews.id | Selasa, 27 Agustus 2024 - 10:00
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pratama Arhan dikabarkan tengah dilirik klub Jepang hingga Eropa. Lantas, apakah bek kiri Timnas Indonesia itu akan hengkang dari Suwon FC? 

Saat ini, Arhan sedang bermain untuk Suwon FC sejak Januari 2024. Hanya saja, mantan pemain PSIS Semarang itu minim menit bermain. Tercatat, dia baru mengemas satu penampilan dan hanya bermain selama tiga menit saja.

Meski begitu, Arhan tetap ditawarkan perpanjangan kontrak satu musim oleh Suwon FC. Hanya saja, pemain berusia 22 tahun itu masih mempertimbangkan apakah akan menerima tawaran tersebut atau tidak. Pasalnya, dia ingin mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. 

Kondisi ini membuatnya mempertimbangkan hijrah ke klub lain di luar negeri. Menurut sang mertua, Andre Rosiade, Arhan tengah dilirik klub dari Eropa hingga Jepang. 

“Jadi begini, ini kalau sekarang seluruh keputusan ada di tangan Arhan ya,” kata Andre kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia di Stadion STIK, Senin (26/8/2024). 

Menurut Andre, saat ini sudah ada skenario-skenario Arhan meninggalkan Suwon FC. Kata dia, ada klub Eropa, Korea, dan juga Jepang yang tertarik memakai jasa menantunya itu. Hanya saja, dia tidak mengungkap detail klub-klub yang dimaksud.

“Ada sih beberapa skenario-skenario apakah tetap bertahan (atau tidak). Saya dengar dari Arhan apakah akan berangkat ke Eropa atau tetap di Korea di Suwon atau pindah klub di Korea, Jepang juga ada yang menawarkan,” dia membeberkan. 

Satu hal yang pasti, Andre menegaskan Arhan akan tetap melanjutkan kariernya di luar negeri.

“Yang jelas tidak pulang ke Indonesia. Karena menurut saya Arhan akan jauh lebih berkembang kalau bisa main di luar negeri,” Andre menegaskan. (Arni Sulistiyowati) 

Topik Menarik