Biodata dan Agama Ole Romeny, Striker Tajam FC Utrecht Keturunan Indonesia 

Biodata dan Agama Ole Romeny, Striker Tajam FC Utrecht Keturunan Indonesia 

Olahraga | inews | Senin, 26 Agustus 2024 - 07:07
share

UTRECHT, iNews.id- Biodata dan agama Ole Romeny menarik untuk diulas. Ole merupakan salah satu pemain keturunan yang disebut-sebut akan dinaturalisasi Timnas Indonesia.

Nama pemain berusia 24 tahun ini mencuat seiring rencana PSSI mengumpulkan pemain keturunan Indonesia grade A untuk jadi penggawa Timnas Indonesia. Ole Romeny jadi salah satu rekomendasi untuk mengikuti jejak Thom Haye dkk.

Bahkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menunjukkan minat untuk memasukan Ole ke rencana Timnas Indonesia. Ole disebut-sebut memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ibu.

Ibu Ole dikabarkan keturunan Medan, Sumatera Utara. Namun hingga kini Ole belum juga menjalani proses negosiasi meski mengaku sudah dihubungi orang PSSI.

Biodata dan Agama Ole Romeny

Nama: Ole ter Haar Romeny
Tanggal Lahir: 20 Juni 2000
Tinggi bada: 185 cm
Posisi: Penyerang
Klub: FC Utrecht
Agama: Kristen

Karier Ole Romeny

Ole memulai perjalanan sepak bolanya dengan berlatih di DVOL Youth. Lalu pada saat berusia 11 tahun dia pindah ke akademi NEC Nijmegen.

Kariernya semakin meroket di NEC. Dia masuk dibeberapa tim kelompok umur sejak 2015 hingga 2018.

Pada usia 18 tahun Ole promosi ke tim senior NEC. Ole sempat dipinjamkan ke Willem II, sebelum akhirnya dijual ke FC Emmen.

Bersama FC Emmen kemampuannya makin terasah. Dia berhasil mencetak 14 gol dari 51 laga Bersama Emmen.

Dia juga berhasil mempersembahkan trofi divisi 2 untuk FC Emmen. Pesonanya di FC Emmen membuatnya dipinang FC Utrecht di tahun 2023.

Sejauh ini Ole sudah bermain 21 kali di FC Utrecht. Dia mencetak 3 gol.

Topik Menarik