Castrol Indonesia Resmikan Kampanye Oli Nomer 1 Dunia di Mandalika, Gandeng Dua Pebalap MotoGP

Castrol Indonesia Resmikan Kampanye Oli Nomer 1 Dunia di Mandalika, Gandeng Dua Pebalap MotoGP

Olahraga | balikpapan.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 23:30
share

MANDALIKA, iNewsBalikpapan.id - Castrol Indonesia kembali memperlihatkan keseriusannya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen pemotor dalam kampanye ‘Castrol Oli No.1 Dunia’ berdasarkan penjualan terlaris untuk kendaraan roda dua.

Peresmian kampanye tersebut dilakukan bersama tim balap olahraga otomotif roda dua bergengsi di dunia yang disponsori Castrol, Aprilia Racing MotoGP™ Team dan Castrol Honda LCR MotoGP™ Team.

“Tahun ini kami kembali memperlihatkan keseriusan Castrol Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik kami kepada para konsumen dengan menghadirkan spesifikasi tertinggi yakni API SP dan API SN untuk seluruh rangkaian produk oli motor dimana kami bekerja sama dengan Aprilia Racing MotoGP Team dan Castrol Honda LCR MotoGP Team, wujud keseriusan Castrol dalam menghadirkan rangkaian produk yang tidak hanya cocok untuk di ranah balap, namun juga untuk berkendara sehari-hari," ungkap Enjelita Jahja, president director Castrol Indonesia.

Hal positif senada disampaikan Dr Rrs Yohan selaku perwakilan dari Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Artiotedjo, yang melihat kehadiran produk upgrade berikut rangkaian kegiatan Castrol MotoGP GO Indonesia sebagai sebuah inovasi yang patut di apresiasi.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Castrol Indonesia dengan menghadirkan rangkaian produk terbaik serta kegiatan yang memberikan ruang bagi pemuda Indonesia dengan talentanya merupakan sebuah inovasi yang patut di apresiasi. Harapannya kegiatan yang telah dilakukan oleh Castrol dapat memberikan stimuli positif agar pemuda-pemudi lain di Indonesia dapat terus menggali serta mengembangkan keahlian mereka. Selamat kepada para pemenang,” ungkapnya.

 

Castrol telah bekerjasama dengan tim balap Aprilia Racing MotoGP™ Team sebagai technical partner sejak tahun 2022. Kerjasama ini diwujudkan salah satunya untuk dapat menguji performa oli Castrol di kondisi ekstrem seperti ajang balap MotoGP™. 

“Oli Castrol dengan performa tinggi telah meningkatkan kinerja, efisiensi, dan keandalan motor kami dari musim ke musim, terutama dalam kondisi menantang yang kami hadapi di lintasan. Kami telah melihat perbedaan yang signifikan dalam performa mesin, yang memungkinkan kami untuk mendorong lebih keras di setiap balapan” ujar Maverick Viñales. 

Semangat No. 1 juga digaungkan Castrol Indonesia, bekerja sama dengan Castrol Honda LCR MotoGP™ Team dalam sebuah rangkaian kegiatan bertema ‘GO INDONESIA’ yang merupakan apresiasi terhadap keahlian dan karya talenta muda melalui program Castrol No. 1 Future Mechanic Contest. 

Kompetisi yang bertujuan memberikan wadah bagi talenta muda yaitu siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Otomotif se-Jabodetabek untuk meningkatkan keahlian dan pengalaman. 

Castrol Indonesia akan memberangkatkan Adnan Malik Yusuf dan Abdul Hanafi, 2 siswa dari SMKN 4 Jakarta, pemenang Castrol No. 1 Future Mechanic Contest, untuk turut andil menjadi bagian dari Castrol Honda LCR MotoGP Team, mendapatkan pembelajaran ekstensif dari para mekanik dan tim teknis Castrol Honda LCR MotoGP Team langsung di Mandalika 27 September – 29 September mendatang. 

Kontes yang diadakan bulan Agustus 2024 lalu telah diikuti oleh 70 Sekolah Menengah Kejujuran teknik otomotif dan sebanyak lebih dari 600 siswa-siswi SMK di Jabodetabek. 

Tidak hanya itu, Castrol Honda LCR MotoGP Team bersama Castrol Indonesia juga menghadirkan livery spesial buatan talenta Indonesia yang akan digunakan pada motor Johann Zarco saat balapan di Mandalika 27 September – 29 September mendatang melalui program kontes digital Gaspol Castrol Livery Contest. 

Sebagai bentuk apresiasi Castrol Indonesia terhadap loyal consumer, Castrol Indonesia juga mengajak Setijanto, asal Sragen, yang berhasil memenangkan hadiah utama kompetisi digital Gaspol Castrol Mandalika, yaitu pengalaman No. 1 di Mandalika bersama Castrol. Kegiatan ini berhasil mengundang lebih dari 1.500 partisipan.

“Para pemenang rangkaian kegiatan MotoGP™ di Mandalika bersama Castrol akan menerima pengalaman No.1 tak terlupakan, fasilitas nonton di hospitality VIP Deluxe, tiket pesawat, hotel, transportasi, yang semua ditanggung Castrol, hingga datang ke tiga paddock tim balap yang disponsori Castrol, yaitu Castrol Honda LCR MotoGP™ Team, Aprilia Racing MotoGP™ Team hingga Trackhouse Racing MotoGP™ Team.” ujar Augustnine Adrianto, marketing director Castrol Indonesia.

Topik Menarik