STY Terharu saat Kunjungi TC Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia: Saya Makin Termotivasi! 

STY Terharu saat Kunjungi TC Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia: Saya Makin Termotivasi! 

Olahraga | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 10:00
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong terharu melihat perjuangan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia. Dia mengaku semakin termotivasi untuk bekerja keras dengan skuad Garuda.

Shin Tae-yong kerap melakukan safari dengan menyaksikan pertandingan di Liga 1 2024/2025. Di sela-sela kesibukannya, pelatih berusia 53 tahun ini ternyata menyempat waktunya untuk mengunjungi TC Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia.

Shin Tae-yong langsung tersentuh hatinya ketika melihat para pemain julukan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia menjalani latihan. Dia mengaku bangga dengan tim berjuluk Garuda INAF itu.

"Penampilan latihan tim sepak bola nasional para penyandang disabilitas,” tulis Shin Tae-yong dalam akun instagram pribadinya, Kamis (22/8/2024).

“Melihat langsung para pemain membuat saya merasa bangga dan termotivasi untuk berusaha lebih keras,” ungkapnya.

Tak sampai disitu saja. Shin Tae-yong juga mendorong kepada semua pihak untuk juga memberikan perhatian penuh kepada Garuda INAF. 

“Mari kita semua memberikan perhatian juga kepada tim sepak bola nasional para penyandang disabilitas,” tutur Shin Tae-yong.

Hal ini menandakan Shin Tae-yong serius ingin membawa sepak bola Indonesia naik level. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu tidak hanya memikirkan Timnas Indonesia saja melainkan juga Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia.

Untuk diketahui, Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia memang tengah menggelar TC di Jakarta hingga November 2024 mendatang. Persiapan ini dilakukan dalam menatap Piala Asia 2024 atau AAFC (Asian Amputee Football Confederation) yang akan berlangsung di Kerala, India.

Topik Menarik