Hasil Japan Open 2024: Menang Comeback, Fajar/Rian Lolos Perempat Final

Hasil Japan Open 2024: Menang Comeback, Fajar/Rian Lolos Perempat Final

Olahraga | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 08:25
share

YOKOHAMA, iNews.id - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menang comeback atas wakil Malaysia Choong Hon Jian/Muhammad Haikal di 16 besar Japan Open 2024. Fajar/Rian menang comeback 16-21, 21-8, dan 21-15.

Kemenangan ini praktis membawa Fajar/Rian melenggang ke babak perempat final. Pasangan ranking enam dunia itu akan menghadapi utusan Malaysia lainnya, yakni Goh Sze Fei/Nur Izuddin.

Jalannya Pertandingan

Fajar/Rian mendapat perlawanan sengit dari Choong/Haikal pada laga yang berlangsung di Arena Yokohama, Kamis (22/8/2024) pagi WIB. Duet putra andalan Pelatnas PBSI Cipayung itu sempat tertinggal 6-7 dari pasangan asal Malaysia.

Namun, Fajar/Rian terus berupaya untuk membalikan keadaan. Pertarungan sengit pun tersaji karena kedua pasangan saling kejar-kejaran angka. Hanya saja, Choong/Haikal sukses unggul lebih dulu di interval gim pertama dengan skor 11-9.

Alih-alih bangkit selepas interval, Fajar/Rian justru semakin tertinggal dari Choong/Haikal dengan skor 16-18. Upaya demi upaya terus dilakukan pasangan Indonesia itu. Tapi sayang semua itu belum berbuah manis karena mereka kalah di gim pertama dengan skor 16-21.

Fajar/Rian mengusung misi bangkit di gim kedua. Pasangan ranking enam dunia itu pun berhasil mencuri poin demi poin sehingga unggul 7-5 atas Choong/Haikal. Alhasil, mereka unggul di interval gim kedua dengan skor 11-6.

Selepas interval, Fajar/Rian sama sekali tidak menurunkan intensitas permainannya. Mereka sangat nyaman dalam mencuri poin dari pasangan Malaysia tersebut. Hasilnya, mereka berhasil merebut gim kedua dengan kemenangan 21-8 sekaligus memaksa Choong/Haikal memainkan gim penentuan.

Pada gim ketiga, Fajar/Rian kembali mendapatkan perlawanan sengit seperti pada gim pertama. Namun perlahan, mereka mampu memperlebar keunggulannya atas Choong/Haikal dengan skor 8-5.

Hasilnya, Fajar/Rian pun sukses merebut interval gim dengan keunggulan 11-5. Setelah jeda, pasangan ranking enam dunia asal Indonesia itu semakin menjadi-jadi. Choong/Haikal benar-benar dibuat kesulitan untuk meredam serangan yang dilancarkan Fajar/Rian.

Pasalnya, Fajar/Rian mampu memperlebar keunggulan dengan skor 17-1. Momentum itu tak disia-siakan oleh mereka sehingga berhasil menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-15.

Topik Menarik