Begini Kondisi Terbaru Yance Sayuri yang Pingsan saat Malut United Vs Bali United

Begini Kondisi Terbaru Yance Sayuri yang Pingsan saat Malut United Vs Bali United

Olahraga | inews | Minggu, 22 September 2024 - 05:13
share

BANTUL, iNews.id - Kondisi terbaru pemain Malut United Yance Sayuri menarik diulas. Dia sempat pingsan saat timnya melawan Bali United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (21/9/2024).

Malut United kalah telak 1-4 dari Bali United. Gol semata wayang Malut United ditorehkan Yance Sayuri (41'), sedangkan empat gol Bali United diciptakan Cassio S (bunuh diri 45'), Made Tito (67'), M Rachmat (82') dan Irfan Jaya (90+12').

Dalam laga itu, Yance tidak sadarkan diri setelah bagian dadanya terkena bola yang ditendang Matsuru Maruoka pada awal babak kedua. Pemain itu langsung larikan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulance.

Medical Officer Malut United Tri Widjaja (Medical Officer) mengatakan Yance ditangani dengan baik dan kondisi sudah sadarkan diri dan telah menjalani pemeriksaan CT scan. Tentunya hal itu menjadi kabar melegakan untuk seluruh elemen tin.

"Selama perjalanan stabil. Sampai IGD Panembahan, Bantul, sudah sadar. Bisa diajak bicara," kata Tri, Sabtu (21/9/2024).

"Menurut tim medis kami, ada benturan pada daerah dada sampai ke leher, itu yang menyebabkan gangguan (pada Yance Sayuri). Itu namanya vasovagal reflex, itu yang membuat dia tak sadar dan mengalami gangguan pernapasan,” tambahnya.

Berdasarkan keterangan dari tim media Malut United, Yance harus dirujuk ke Rumah Sakit Akademik UGM. Di sana pemain Timnas Indonesia itu akan ditangani lebih lanjut.

"Menurut dokter, butuh observasi lebih lanjut terkait kondisi Yance Sayuri. Saat ini, Yance akan dirujuk ke Rumah Sakit Akademik UGM," ujarnya.

Topik Menarik