Edgar Berlanga setelah Kalahkan Canelo: Aku Raja Tinju Puerto Rico Selamanya

Edgar Berlanga setelah Kalahkan Canelo: Aku Raja Tinju Puerto Rico Selamanya

Olahraga | sindonews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 09:42
share

Edgar Berlanga setelah mengalahkan Saul Canelo Alvarez berkoar menjadi raja tinju Puerto Rico selamanya. Edgar Berlanga boleh saja memuji apa yang telah dicapai oleh Saul Canelo Alvarez, namun ia mengatakan bahwa semua rasa hormat itu akan sirna saat keduanya bertemu pada tanggal 14 September di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Kemenangan atas seorang legenda tidak hanya akan menjadi sebuah kejutan besar, namun juga kemenangan terbesar bagi Puerto Rico dalam persaingannya dengan Meksiko. "Saya akan menjadi legenda setelah saya mengalahkan Canelo," kata Berlanga.

"Saya akan menjadi raja (tinju) Puerto Rico selamanya. Saya akan menjalani perebutan gelar pertama saya dengan tiga sabuk melawan seorang pria yang merupakan legenda Meksiko yang tak terbantahkan. Ia adalah seorang superstar, maka jika saya mengalahkannya, semuanya akan berakhir. Kami harus melewatinya pada tanggal 14 September. Saya harus mematahkan keinginannya,"paparnya.

Banyak penggemar yang masih belum yakin, sesuatu yang sangat disadari oleh Berlanga. "Saya tidak memikirkan pendapat orang lain. Teruslah menulis tentang saya. Saya terbiasa dengan orang-orang yang meragukan saya dan mengatakan bahwa saya akan terkena KO. Itu hanya akan membuat kemenangan ini lebih manis. Hal itu akan membuat perayaan ini lebih besar lagi dan akan mengguncang dunia tinju pada tanggal 14 September nanti,"jelasnya.

Ini bukan berarti Berlanga (22-0, 17 KO) meremehkan superstar Meksiko itu menjelang laga kelas menengah super mereka. Namun, tidak seperti lawan-lawan sebelumnya, Jaime Munguia dan Jermell Charlo, yang diyakini Berlanga terlalu menghormati sang penguasa divisi menengah super itu, Berlanga mengatakan bahwa ia akan datang untuk menang.

Ini terlihat jelas saat perang kata-kata dimulai dalam tur pers baru-baru ini untuk mengumumkan laga utama mereka di Hari Kemerdekaan Meksiko, dengan suasana yang memanas di Los Angeles. Sementara Canelo (61-2-2, 39 KO) menjanjikan sebuah kemenangan KO pada ronde kedelapan, Berlanga (27) bersumpah untuk menggunakan IQ-nya di atas ring untuk membuat superstar asal Meksiko itu kesal. "Saya melihat seorang maricn," kata Berlanga tentang laga sengit mereka.

"Dan ia mengetahui bahwa ia tidak melihat rasa takut [pada diri saya]. Ia tahu bahwa ia melihat dirinya sendiri. Anda tahu apa yang dikatakan Tony Montana dalam film 'Scarface,' mata tidak pernah berbohong? Anda tidak pernah melihat saya melihat sekeliling. Saya melihat lurus, langsung ke dalam jiwanya. Saya melihat segala sesuatu di tubuhnya. Ketika saya pergi ke L.A. dan dia memiliki 100 orang bersamanya, dan hanya ada kami berlima, saya mempertahankan energi yang sama di wajahnya. Saya sama sekali tidak takut pada siapa pun."

Topik Menarik