Lebih Berkelas! Piala AFF 2024 Resmi Gunakan Bola Adidas

Lebih Berkelas! Piala AFF 2024 Resmi Gunakan Bola Adidas

Olahraga | inews | Rabu, 14 Agustus 2024 - 16:59
share

JAKARTA, iNews.id - Piala AFF 2024 akan hadir dengan lebih berkelas. Sebab ajang bergengsi Negara ASEAN itu akan menggunakan bola buatan Adidas.

Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) resmi meneken kerja sama dengan Adidas hari ini, Rabu (14/8/2024) di Kuala Lumpur, Malaysia. Nantinya Adidas akan menyuplai bola untuk empat turnamen besar di Asia Tenggara.

Rinciannya adalah ASEAN Mitsubishi Electric Cup 2024 alias Piala AFF, ASEAN Club Championship Shopee Cup, ASEAN Women’s Championship, dan ASEAN U-23 Championship.

“Kami sangat senang bermitra dengan AFF, sebuah organisasi yang memiliki semangat yang sama dengan Adidas untuk mengembangkan permainan sepak bola di Asia Tenggara," kata Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum adidas Asia Tenggara, Thibault Durand.

"Kemitraan ini melampaui turnamen dan sebagai mitra, kami berkomitmen untuk menginspirasi generasi pesepak bola dan penggemar berikutnya di seluruh wilayah sekaligus membawa lebih banyak pemuda ke dalam olahraga," ujarnya.

Tentunya tak hanya bola, Adidas juga akan menyuplai pakaian wasit pertandingan. 

Piala AFF 2024 rencananya digelar 23 November hingga 21 Desember 2024. Timnas Indonesia rencananya akan menurunkan skuad U-23.

Sebab ajang tersebut bentrok dengan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Di Piala AFF 2024, Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar dan Laos.

Topik Menarik