Dijaga Mees Hilgers, FC Twente Tampil Solid Bikin Robin van Persie Frustrasi

Dijaga Mees Hilgers, FC Twente Tampil Solid Bikin Robin van Persie Frustrasi

Olahraga | inews | Rabu, 18 September 2024 - 16:18
share

ENSCHEDE, iNews.id – Calon bek Timnas Indonesia Mees Hilgers membuat lini pertahanan FC Twente tampil solid dan mampu menang 2-0 atas SC Heerenveen yang dilatih Robin van Persie. 

FC Twente berhasil mengalahkan SC Heerenveen pada pekan kelima Liga Belanda 2024-2025 di De Grolsch Veste, Enschede, Belanda, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB.

Pelatih SC Heerenveen, Robin van Persie, mengakui timnya frustrasi gagal menembus garis pertahanan FC Twente yang juga dijaga calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers. 

Sepasang gol FC Twente ke gawang SC Heerenveen dicatatkan oleh Sem Steijn pada menit ke-22 dari titik penalti dan menit ke-39. Hasil ini membuat pasukan Robin van Persie menelan kekalahan ketiga pada Liga Belanda 2024-2025.

Dalam laga tersebut, Mees Hilgers bermain tidak tergantikan hingga akhir laga. Dengan skema 4-2-3-1, Mees tampil solid bersama dengan tiga bek lainnya yakni Anass Salah-Edine, Max Bruns, dan Bart van Rooij.

Van Persie mengakui FC Twente bermain sangat solid pada babak pertama. Mantan striker Manchester United itu mengatakan SC Heerenveen kesulitan menahan skema serangan balik cepat dari FC Twente.

“Saya memandang pertandingan ini dengan perasaan positif, terutama berdasarkan babak kedua. Di babak pertama kami memiliki momen bagus, tapi kami juga mengalami kesulitan,” kata Van Persie dikutip dari laman Twente Fans, Rabu (18/9/2024).

“Mereka ingin menyakiti kami dari serangan balik,” ujarnya.

Sementara itu, kekalahan ini membuat tren negatif SC Heerenveen berlanjut. Pada pekan sebelumnya, mereka dipermalukan AZ Alkmaar dengan skor 1-9. Walau demikian, Van Persie tetap menganggap timnya menunjukkan perkembangan positif.

“Saya pikir kami menguasai bola di babak kedua dan menciptakan peluang bagus. Saya telah melihat tren peningkatan selama beberapa bulan sekarang,” ucap legendaris Timnas Belanda itu.  

“Kami memainkan babak yang lebih lemah, akhir pekan lalu melawan AZ Alkmaar. Di pertandingan sebelumnya kami juga memiliki pertandingan yang kami punya, bermain bagus di satu babak. Itu adalah hal yang perlu diperhatikan,” katanya.

Topik Menarik