Siaran Langsung Final Sepak Bola PON 2024 Jatim vs Jabar Malam Ini Pukul 20.00 WIB Live di iNews

Siaran Langsung Final Sepak Bola PON 2024 Jatim vs Jabar Malam Ini Pukul 20.00 WIB Live di iNews

Olahraga | inews | Rabu, 18 September 2024 - 16:39
share

BANDA ACEH, iNews.id- Laga puncak sepak bola PON 2024 Aceh-Sumut digelar di Stadion Harapan Bangsa malam ini, Rabu (18/9/2024). Laga final itu mempertemukan Jawa Timur vs Jawa Barat.

Kedua tim tampil impresif sejak penyisihan grup hingga babak semifinal, menjadikan final ini sebagai laga yang sangat dinantikan oleh para penggemar sepak bola. Jawa Timur berhasil memastikan langkah mereka ke partai final usai menumbangkan tuan rumah Aceh dengan skor tipis 3-2 pada laga semifinal yang berlangsung pada Senin (16/9/2024).

Pertandingan tersebut berlangsung dramatis, di mana Aceh sempat memberikan perlawanan sengit, namun Jawa Timur berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan. Di hari yang sama, tim sepak bola Jawa Barat juga menunjukkan mental juaranya dengan mengalahkan Kalimantan Selatan lewat drama adu penalti. 

Setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal, adu penalti menjadi penentu kemenangan dengan skor 5-4 untuk Jawa Barat. Pertandingan ini pun tak kalah mendebarkan, di mana kedua tim saling serang dan memperlihatkan permainan yang atraktif hingga akhir.

Jawa Timur memiliki catatan impresif di ajang PON. Mereka telah empat kali menjadi juara secara beruntun, dimulai dari PON 1996, 2000, 2004, hingga 2008. Rentetan prestasi ini menjadikan mereka sebagai salah satu tim tersukses di sejarah sepak bola PON. 

Di sisi lain, Jawa Barat juga tidak kalah mentereng. Mereka telah dua kali meraih medali emas, pertama pada PON 1951 dan terakhir kali pada PON 2016. Kemenangan di tahun 2016 terasa spesial karena Jawa Barat saat itu juga bertindak sebagai tuan rumah. Kini, mereka berpeluang menambah koleksi gelar dan mengukuhkan diri sebagai salah satu tim papan atas sepak bola PON.

Dengan sejarah dan performa gemilang dari kedua tim, final PON 2024 ini dipastikan akan berlangsung sengit. Jawa Timur yang dikenal dengan permainan kolektif dan daya juang tinggi akan bertemu dengan Jawa Barat yang memiliki kecepatan serta soliditas di lini pertahanan. Lantas siapa yang akan keluar sebagai juara PON tahun ini?

Saksikan keseruan pertandingan babak final PON XXI 2024 Aceh Sumut di cabang olahraga sepak bola Jawa Timur vs Jawa Barat, Rabu 18 September pukul 20.00 WIB, Live di iNews Premium Sports.

Topik Menarik