PSSI Terus Update Situasi Maarten Paes, Erick Thohir: Kami Tunggu Meeting FIFA dan CAS

PSSI Terus Update Situasi Maarten Paes, Erick Thohir: Kami Tunggu Meeting FIFA dan CAS

Olahraga | inews | Rabu, 7 Agustus 2024 - 15:38
share

JAKARTA, iNews.id- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir belum bisa memastikan kapan Maarten Paes dapat sah untuk membela Timnas Indonesia. Dia saat ini menunggu hasil meeting FIFA dan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

"Tidak tahu, Pak Yunus yang lebih ngerti dari saya. Saya tidak bisa jawab. Pasti aturannya kami tunggu dari hasil meeting FIFA dan CAS. Saya tidak tahu tanggalnya," kata Erick Thohir di Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan sudah diketahui jadwal sidang terkait Maarten Paes di CAS. Tentunya, dia harap PSSI dapat memenangkan sidang tersebut.

"15 Agustus, sidang dan 18 Agustus, pengumuman. Kami harap bisa memenangkan, ucapnya belum lama ini.

Maarten Paes telah diambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada April lalu. Meskipun, sudah berstatus sebagai WNI, proses perpindahan federasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI belum tuntas.

Alasannya, pemain berposisi kiper itu tercatat pernah memperkuat Timnas Belanda U-21 pada ajang resmi. Tepatnya, saat dia membela skuad berjuluk De Oranje itu saat melawan Belarusia pada Kualifikasi Piala Eropa U-21 2021, November 2020 lalu.

PSSI pun membawa kasus tersebut ke CAS agar Maarten Paes bisa segera membela Timnas Indonesia. Sebab, tenaga pemain itu dibutuhkan tim asuhan Shin Tae-yong untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Topik Menarik