Puluhan Ribuan dan Relawan Tumpah Ruah di Jalan Sehat Cinta Biru, DAFA Ajak Berpolitik Santun

Puluhan Ribuan dan Relawan Tumpah Ruah di Jalan Sehat Cinta Biru, DAFA Ajak Berpolitik Santun

Olahraga | lombok.inews.id | Senin, 16 September 2024 - 20:20
share

LOMBOK BARAT, iNewsLombok.id - Bakal calon Bupati-Wakil Bupati Lombok Barat Hj Nurhidayah-Imam Kafali (DAFA) mengikuti Jalan Sehat Cinta Biru sesi ke 2 di Lapangan Umum Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar. Acara tersebut dihadiri oleh puluhan ribu relawan dan simpatisannya yang tumpah ruah. 

Jalan sehat yang diinisiasi oleh Komunitas Cinta Biru itu dilakukan sebagai bentuk dukungan dari kalangan anak muda kepada pasangan DAFA. Anak-anak muda asli Lombok Barat yang kreatif tersebut mendorong paket DAFA untuk berpartisipasi menghadirkan politik yang riang gembira, menyenangkan seperti gaya anak muda. Serta tentunya penuh menjunjung tinggi adab dan kesantunan.

Dalam orasi politiknya, Nurhidayah mengajak seluruh tim pemenangan, simpatisan, dan relawan untuk bersiap merebut kemenangan di Lombok Barat 2024.

Nurhidayah juga mengajak seluruh relawan dan simpatisan untuk berpolitik dengan santun, tidak memfitnah dan menyebarkan hoax, apalagi sampai berkelahi lantaran perbedaan pilihan politik.

 

"Momentum Pilkada ini kita harus menyambutnya dengan riang gembira," terangnya Nurhidayah, Senin (16/9/2024). 

Mantan Ketua DPRD Lombok Barat itu menegaskan, bahwa jalan sehat yang kedua ini merupakan salah satu bukti kekuatan anak muda yang menginginkan perubahan di gumi Patut Patuh Patju. 

"Alhamdulillah temen-temen Cinta Biru yang memang didominasi oleh anak-anak muda, mereka lah yang menginisiasi kegitan ini sehingga bisa semeriah ini," terangnya 

Jalannya acara sendiri, ribuan orang menyemut mengiringi Calon Bupati Lombok Barat Hj Nurhidayah dan Calon Wakil Bupati Lombok Barat Imam Kafali. Rangkaian manusia ini tidak putus mulai start hingga finish. 

Di penghujung jalan sehat, rangkaian ribuan orang ini disambut permainan Jaran Goyang oleh Partai Demokrat. Peserta pun semakin riang menarikan jaranan bersama peserta. 

Ketua Pantia Acara Jalan Sehat Cinta Biru sesi kedua Fathul Aziz menuturkan bahwa pihaknya menyiapkan sejumlah doorprize (hadiah) menarik yang diberikan kepada peserta yang beruntung di acara Jalan Sehat tersebut.

Beragam hadiah yang disiapkan di antaranya umrah, sepeda motor, kulkas, televisi dan puluhan barang elektronik serta hadiah menarik lainnya.

"Kami ingin garisbawahi bahwa acara ini kami harapkan jadi momentum merekatkan hubungan emosional masyarakat Lombok Barat dalam menghadapi pesta demokrasi 27 November dengan sukacita," ungkap Fathul Aziz. 

Saat pengundian berlangsung, peserta jalan sehat begitu bersemangat sembari dihibur oleh Penampilan musisi lokal, Nia Dirga.

Keluar sebagai pemenang undian Umroh, yaitu Zohariah asal Gegutu Lendang. Ia pun mengekspresiakan kebahagiaannya begitu namanya disebut. Rasa haru yang mendalam terlihat di wajah Zohariah ketika perlahan ia naik ke atas panggung dan menerima pelukan dari Hj Nurhidayah.

"Alhamdulillah terima kasih kepada Hj Nurhidayah dan Imam Kafali atas hadiah undian yang diberikan kepada saya, impian saya selama ini ke tanah suci bisa tewujud,” terangnya sembari mengusap air mata.

Topik Menarik