Jawa Barat ke Final Sepak Bola Putra PON 2024 usai Menang Adu Penalti vs Kalsel

Jawa Barat ke Final Sepak Bola Putra PON 2024 usai Menang Adu Penalti vs Kalsel

Olahraga | balikpapan.inews.id | Senin, 16 September 2024 - 20:50
share

BANDA ACEH, iNewsBalikpapan.id - Tim Jawa Barat lolos ke final cabor sepak bola PON XXI Aceh-Sumut 2024. Mereka menang adu penalti 5-4 atas Kalimantan Selatan dalam semifinal di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (16/9/2024) sore WIB.

Drama tos-tosan terpaksa dilakukan lantaran kedua tim bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan.

Jawa Barat dan Kalsel tidak langsung menampilkan intensitas tinggi pada awal babak pertama. Kedua tim berusaha mengembangkan pola permainan satu sama lainnya.

Secara perlahan, Jawa Barat mampu mendominasi permainan atas Kalsel. Akan tetapi, mereka belum mampu menembus pertahanan tim lawan untuk mencetak gol.

Kalsel bukan tanpa perlawanan dalam laga itu. Sebab, mereka juga mereporkan Jawa Barat dalam upaya dapat segera mungkin bisa mencetak gol pada pertengahan babak pertama.

Sampai akhir babak pertama kedudukan kedua tim masih sama kuat dengan skor 0-0. 

 

Kalsel dan Jawa Barat kembali bermain ngotot sejak awal babak kedua. Sebab, kedua tim ingin segera mencetak gol cepat agar lebih percaya diri memainkan pertandingan.

Peluang demi peluang pun tercipta dalam laga itu. Sayangnya, Jawa Barat dan Kalsel tidak kunjung bisa memecahkan kebuntuan sampai pertengahan babak kedua.

Laga pun harus berlanjut ke perpanjang waktu 2×15 menit. Padalnya, laga Jawa Barat melawan Kalsel masih sama kuat dengan skor 0-0.

Pada babak perpanjang waktu, situasi pun tidak berubah karena gol yang dinantikan Jawa Barat dan Kalsel belum kunjung tercipta. Laga pun harus berlanjut ke babak adu penalti.

Lima algojo Jawa Barat berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara hanya empat algojo Kalsel yang menyarangkan bola.

Topik Menarik