Hasil Voli Putra PON 2024: DKI Jakarta ke Semifinal usai Tumbangkan Sumut

Hasil Voli Putra PON 2024: DKI Jakarta ke Semifinal usai Tumbangkan Sumut

Olahraga | inews | Senin, 16 September 2024 - 20:44
share

DELI SERDANG, iNews.id - Tim Voli Putra DKI Jakarta melaju ke semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Mereka menumbangkan Sumatera Utara di babak perempat final dengan skor 3-0 (25-16, 15-16, dan 25-22), Senin (16/9/2024) malam WIB.

Laga delapan besar yang digelar di Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara, itu berlangsung cukup sengit pada awal set pertama. Kedua tim bergantian mencuri poin dan skor terus berimbang pada 3-3 hingga 7-7.

Setelah itu, DKI Jakarta lebih mampu memegang kendali pertandingan dengan penyerangan dan pertahanan yang apik. Alhasil, Sumut harus rela tertinggal 9-12 pada pertengahan set pertama.

Tim tuan rumah terus berusaha untuk bisa mengejar ketertinggalan tersebut. Namun, alih-alih mengejar, mereka justru makin tertinggal hingga skor 11-19.

Unggul delapan poin membuat DKI Jakarta tampil lebih percaya diri dan perlahan tapi pasti makin menjauh dari kejaran Sumut dengan skor 22-13. Sumut berusaha keras untuk mengejar, tetapi DKI Jakarta pada akhirnya merebut set pertama dengan kemenangan 25-16.

Awal set kedua berjalan hampir sama seperti pada awal set pertama di mana kedua tim bersaing ketat dengan skor yang berimbang hingga 8-8.

Setelah itu, DKI Jakarta sempat perlahan mencoba untuk menjauh, tetapi Sumut mampu kembali mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Tak ingin kecolongan set kedua, DKI Jakarta pun langsung tancap gas dan unggul jauh dari tim tuan rumah dengan skor 20-15. Sumut sempat mencoba untuk mengejar dan memaksa skor menjadi 1-1, tetapi pada akhirnya mereka harus tunduk dari DKI Jakarta dengan skor 16-25.

Kecolongan dua set berturut-turut dengan skor kembar, tim tuan rumah berjuang lebih keras pada set ketiga guna memperpanjang nafas di babak perempatfinal ini. Mereka terus menyamai skor dari DKI Jakarta hingga 13-13.

Laga terus berlangsung sengit dengan Sumut yang memberikan perlawanan berat kepada DKI Jakarta yang sudah unggul dua set. Hingga akhir set ketiga, Sumut mampu menempel ketat perolehan angka dari DKI Jakarta.

Pertarungan sengit itu akhirnya berakhir setelah Sumut tertahan pada poin ke-22. DKI Jakarta pun menuntaskan perlawanan tim tuan rumah dengan skor 25-22 pada set ketiga dan memastikan tempat di babak empat besar.

Topik Menarik