Drawing Perempat Final Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024: Indonesia Potensi Raih Medali

Drawing Perempat Final Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024: Indonesia Potensi Raih Medali

Olahraga | inews | Selasa, 6 Agustus 2024 - 21:16
share

PARIS, iNews.id- Drawing perempat final cabang olahraga (cabor) panjat tebing untuk nomor speed putra dan putri di Olimpiade Paris 2024 sudah diketahui. Ada 3 atlet Indonesia yang berlaga di perempat final.

Satu atlet putra yang lolos ke babak perempat final adalah Veddriq Leonardo. Ia berhasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan rekan senegaranya, Rahmad Adi Mulyono di babak eliminasi.

Sementara dua atlet putri yang lolos ke perempatfinal adalah Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah. Mereka diharapkan bisa meraih hasil maksimal untuk menjaga Indonesia meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Berdasarkan pencapaian mereka di babak kualifikasi, maka terlihat bagan undian yang didapat para wakil Indonesia di babak perempatfinal. Pada sektor putri, Indonesia pun berpotensi besar meraih medali jika dua wakil Indonesia mampu tampil apik dan konsisten.

Pada babak perempat final, Desak Made akan bertemu Deng Lijuan asal China. Lalu, Rajiah akan melawan Emma Hunt dari Amerika Serikat. Mereka ada dalam satu bagan yang sama sehingga jika mereka sama-sama memenangi laga perempat final, keduanya akan saling bertemu di semifinal.

Karena itu, siapa pun pemenangnya di laga semifinal itu, Indonesia akan memiliki satu wakil di laga final. Itu berarti, Indonesia minimal akan mendapatkan satu medali perak dan berpotensi meraih medali emas.

Sementara di sektor putra, Veddriq akan bertemu Bassa Mawem wakil tuan rumah. Sebelumnya, mereka sudah bertemu juga di kualifikasi babak seeding, dan Veddriq selalu berhasil memenangkan duel.

Jika lolos ke semifinal, Veddriq akan ditunggu pemenang antara Amir Maimuratov (Kazakhstan) vs Reza Alipour Shenazandifard (Iran). Veddriq pun akan menjadi tulang punggung Indonesia di nomor speed putra ini.

Laga perempat final untuk tim putri akan berlangsung esok hari, 7 Agustus 2024 mulai pukul 17.35 WIB. Sedangkan untuk sektor putra pada Kamis 8 Agustus 2024 mulai pukul 17.35 WIB.

Speed Putri

Perempat final

QF1: Aleksandra Miroslaw (Polandia) vs Leslie Adriana Romero Perez (Spanyol)

QF2: Aleksandra Kalucka (Polandia) vs Zhou Yafei (China)

QF3: Emma Hunt (Amerika Serikat) vs Rajiah Sallsabillah (Indonesia)

QF4: Desak Made Rita Kusuma Dewi (Indonesia) vs Deng Lijuan (China)

Semifinal

SF1: Winner QF1 vs Winner QF2

SF2: Winner QF3 vs Winner QF4

Bronze Medal Match

Loser SF1 vs Loser SF2

Gold Medal Match

Winner SF1 vs Winner SF2

Speed Putra

Perempat final

QF1: Sam Watson (Amerika Serikat) vs David Julian (Selandia Baru)

QF2: Matteo Zurloni (Italia) vs Wu Peng (China)

QF3: Veddriq Leonardo (Indonesia) vs Bassa Mawem (Prancis)

QF4: Amir Maimuratov (Kazakhstan) vs Reza Alipour Shenazandifard (Iran)

Semifinal

SF1: Winner QF1 vs Winner QF2

SF2: Winner QF3 vs Winner QF4

Bronze Medal Match

Loser SF1 vs Loser SF2

Gold Medal Match

Winner SF1 vs Winner SF2

Topik Menarik