Arema FC Sumbangkan Sebagian Hadiah Juara Piala Presiden 2024 untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Arema FC Sumbangkan Sebagian Hadiah Juara Piala Presiden 2024 untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Olahraga | inews | Selasa, 6 Agustus 2024 - 17:57
share

SOLO, iNews.id- General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi menyebut akan menyisihkan hadiah juara Piala Presiden 2024 untuk korban tragedi Kanjuruhan. Arema mendapat hadiah sebesar Rp 5,27 miliar.

Singo Edan -julukan Arema FC- menjadi juara usai menang 1-1 (5-4) atas Borneo FC dalam laga final. Laga itu dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/8/2024).

Yusrinal Fitriandi mengatakan kemenangan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi seluruh Aremania. Juara Piala Presiden juga dipersembahkan khusus untuk keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

"Kami ingin mempersembahkan gelar juara ini kepada seluruh keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. Doa dan dukungan mereka selalu menyertai kami dalam setiap pertandingan," ujar Yusrinal Fitriandi dalam keterangannya, Minggu, (4/8/2024).

Dia mengatakan sebagai bentuk rasa syukur Arema FC memutuskan untuk menyumbangkan 13,5 persen dari total hadiah. Jumlah akan dibagikan kepada 135 keluarga korban.

Agar tidak menjadi fitnah, maka masing masing keluarga korban akan mendapatkan 5 juta rupiah, ungkapnya.

"Kami sadar bahwa materi tidak dapat mengganti nyawa, namun kami ingin berbagi kebahagiaan ini dengan para keluarga korban," tambahnya.

Yusrinal Fitriandi berharap dengan raihan prestasi itu Arema FC dapat terus memberikan kebanggaan bagi seluruh Aremania dan warga Malang Raya. Prestasi itu pun akan menjadi modal timnya untuk Liga 1 2024-2025.

"Kami akan terus berjuang untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di Liga 1 musim depan," ucapnya.

Topik Menarik