Pelatih Persis Bongkar Jurus Kunci Lolos Semifinal Piala Presiden 2024, Singgung Attitude Pemain

Pelatih Persis Bongkar Jurus Kunci Lolos Semifinal Piala Presiden 2024, Singgung Attitude Pemain

Olahraga | inews | Jum'at, 26 Juli 2024 - 22:38
share

BANDUNG, iNews.id- Persis Solo memastikan tiket semifinal Piala Presiden 2024 usai kalahkan Persib Bandung di matchday terakhir Grup A. Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, membongkar kunci kemenangan atas tuan rumah.

Persis Solo secara luar biasa mampu menghadirkan kejutan. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7) malam, tim berjuluk Laskar Sambernyawa mampu menaklukkan tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Persis Solo dicetak lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang dilepaskan oleh Ramadhan Sananta di menit ke-20. Gol ini sekaligus membuat striker berlabel Timnas Indonesia itu memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan 3 gol di Piala Presiden 2024.

Hasil yang cukup mengejutkan karena Persib Bandung merupakan kampiun Liga 1 musim lalu. Terlebih, tim berjuluk Pangeran Biru itu menjadi tuan rumah Grup A. Akan tetapi, Persis Solo secara mengejutkan mampu menjinakkan David da Silva cs.

Yang menjadi kunci di laga kali ini adalah attitude yang memunculkan kepercayaan diri pemain juga kita mencatat cleansheet. Ada sedikit masalah di babak pertama namun kemudian dapat kita selesaikan, kata Seslija, dikutip dari situs Piala Presiden, Jumat (26/7/2024).

Seslija sangat senang dengan perkembangan anak asuhnya. Kata dia, kemenangan ini dipersembahkan untuk para suporter Laskar Sambernyawa.

Kita sebenarnya punya banyak peluang dibandingkan Persib. Ini baru 65 persen tim kita karena ada banyak pemain baru yang datang. Yang pasti keberhasilan ke semifinal ini adalah untuk suporter Persis, sambungnya.

Lebih lanjut, Seslija masih belum ingin memikirkan lawannya di babak semifinal. Yang pasti, dia akan mempersiapkan skuad Persis Solo dengan sangat matang.

Setelah ini kita istirahat dulu dan kemudian mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi. Kita akan tunggu siapa lawan kita di semifinal dan kita lihat saja nanti seperti apa, tandas Seslija.

Topik Menarik