Hasil Euro 2024: Cristiano Ronaldo Mati Kutu, Georgia Gunduli Portugal 2-0

Hasil Euro 2024: Cristiano Ronaldo Mati Kutu, Georgia Gunduli Portugal 2-0

Olahraga | sindonews | Kamis, 27 Juni 2024 - 03:55
share

Georgia secara mengejutkan tampil trengginas saat menghadapi Portugal pada laga pemungkas Grup F Euro 2024. Bertanding di Arena AufSchalke, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB, tim berjuluk Jvarosnebi menang dengan skor 2-0.

Keran gol Georgia dibuka Kvara Kvaratskhelia saat laga baru berjalan 93 detik. Berawal dari kesalahan Antonio Silva, Mikautadaze lantas berlari ke jantung pertahanan lawan dan memberikan umpan terobosan kepada Kvaratskhelia.

Kvaratskhelia berlari kencang ke ruang yang ditinggalkan Silva. Dia terus berlari sambil mengontrol bola di dalam kotak penalti, dan mengeksekusi tendangan kaki kiri Diogo Costa.

Baca Juga: Hasil Euro 2024: Rumania ke 16 Besar usai Tahan Imbang Slovakia 1-1

Tertinggal satu gol, Portugal coba merespon. Pasukan Roberto Martinez berhasil mengurung pertahanan Georgia.

Bahkan Cristiano Ronaldo dkk tercatat mampu melepaskan 11 tendangan dan tiga mengarah ke gawang Georgia. Tapi dari sekian banyak tendangan yang dilepaskan tak ada satu bola yang mampu menggetarkan gawang Georgia.

Skor 1-0 bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Portugal langsung tancap Gas. Baru dua menit berjalan, tim berjuluk Seleccao das Quinas sudah mendapatkan dua peluang.

Baca Juga: Hasil Euro 2024: Grup E Cetak Sejarah, Slovakia Rebut Tiket 16 Besar

Salah satunya datang dari Ronaldo. Tapi tendangannya di depan mulut gawang Georgia masih mampu diblok pemain bertahan lawan.

Portugal tak berhenti menggempur pertahanan Georgia. Beberapa tendangan spekulasi dilepaskan anak asuh Roberto Martinez.

Salah satunya dari dari Diogo Dalot. Tapi tendangannya dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang Georgia.

Keasyikan menyerang, gawang Portugal justru kebobolan melalui tendangan penalti Georges Mikautadze di menit 57. Hadiah penalti diberikan setelah berkoordinasi dengan wasit VAR dan menyaksikan layer di pinggir lapangan.

Dalam tayangan ulang diketahui Antonio Silva menjatuhkan pemain Georgia di kotak terlarang. Ronaldo tampak frustrasi saat Portugal tertinggal dua gol.

Beberapa kali Ronaldo tertangkap kamera kerap meluapkan kemarahannya. Hingga akhirnya pelatih menariknya keluar di menit 64 dan memasukkan Goncalo Ramos.

Meskipun bintang Portugal ditarik keluar lapangan, namun Seleccao das Quinas masih mampu mengontrol permainan. Hanya saja, efektivitas pemain dalam memanfaatkan peluang menjadi catatan penting pelatih.

Sebab, hingga 90 menit laga berlangsung Portugal gagal mencetak gol. Georgia pun menang dengan skor 2-0 sekaligus mengamankan tempat di babak 16 besar.

Topik Menarik