Susunan Pemain Ukraina vs Belgia: Romelu Lukaku Starter, Bakal Kena Apes Lagi?

Susunan Pemain Ukraina vs Belgia: Romelu Lukaku Starter, Bakal Kena Apes Lagi?

Olahraga | sindonews | Rabu, 26 Juni 2024 - 22:53
share

Daftar susunan pemain Ukraina versus Belgia di matchday terakhir Grup E Euro 2024 telah diketahui. Ukraina tidak menurunkan pemain anyarnya, Oleksandr Zinchenko.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman, Rabu (26/6/2024) pukul 23.00 WIB. Ini menjadi pertandingan yang krusial bagi Ukraina dan Belgia. Kemenangan menjadi harga mati.

Pasalnya, persaingan Grup E terbilang super sengit karena masing-masing tim punya peluang lolos ke 16 besar. Itu karena semuanya sama mengoleksi tiga poin. Rumania di posisi puncak dengan diikuti Belgia, Slovakia, dan Ukraina.

Baca Juga: Preview Ukraina vs Belgia: Siapa yang Tersingkir?

Mengingat ini menjadi laga yang krusial, pastinya kedua tim menurunkan pemain terbaiknya. Namun perubahan mencolok terjadi pada Ukraina. Di mana, Serhiy Rebrov tidak menurunkan bintang anyarnya Oleksandr Zinchenko.

Sementara di pos penjaga gawang akan diisi Anatoliy Trubin. Lalu ada tiga bek sejajar yang menjaga pertahanan, Ilia Zabarnyi, Oleksandr Svatok, dan Mykola Matviyenko.

Di lini tengah, Ukraina menumpuk lima pemainnya yakni Oleksandr Tymchyk, Mykola Shaparenko, Volodymyr Brazhko, Georgiy Sudakov, dan Vitaliy Mykolenko. Lalu pada lini serang, mereka mempercayai pada Roman Yaremchuk, dan Artem Dovbyk.

Untuk Belgia, mereka menurunkan skuad terbaiknya. Penjaga gawang masih dihuni Koen Casteels. Lalu empat bek ada Timothy Castagne, Arthur Theate, Wout Faes, dan Jan Vertonghen.

Kemudian tiga pemain tengah yang akan mengatur serangan dan menjaga kedalaman dihuni oleh Kevin De Bruyne, Amadou Onana, dan Youri Tielemans. Lini depan tim berjuluk Setan Merah itu diisi oleh Jeremy Doku, Leandro Trossard, dan Romelu Lukaku.

Kehadiran Lukaku menjadi tontonan menarik. Maklum saja, mantan bomber Chelsea ini sudah tiga kali golnya dianulir wasit. Akankah ia mampu membuka keran golnya di pertandingan terakhir fase grup?

Susunan Pemain Ukraina vs Belgia:

Ukraina (3-5-2): Anatoliy Trubin; Ilia Zabarnyi, Oleksandr Svatok, Mykola Matviyenko; Oleksandr Tymchyk, Mykola Shaparenko, Volodymyr Brazhko, Georgiy Sudakov, Vitaliy Mykolenko; Roman Yaremchuk, Artem Dovbyk.

Cadangan: Georgiy Bushchan, Andriy Lunin, Yukhym Konoplia, Maksym Talovierov, Serhiy Sydorchuk, Taras Stepanenko, Andriy Yarmolenko, Ruslan Malinovskyi, Oleksandr Zinchenko, Oleksandr Zubkov, Valeriy Bondar, Vladyslav Vanat, Bohdan Mykhailichenko.

Pelatih: Serhiy Rebrov.

Belgia (4-3-3): Koen Casteels; Timothy Castagne, Arthur Theate, Wout Faes, Jan Vertonghen; Kevin De Bruyne, Amadou Onana, Youri Tielemans; Jeremy Doku, Leandro Trossard, Romelu Lukaku.

Cadangan: Thomas Kaminski, Matz Sels, Zeno Debast, Yannick Carrasco, Axel Witsel, Dodi Lukebakio, Orel Mangala, Aster Vranckx, Charles De Katelaere, Johan Bakayoko, Lois Openda, Arthur Vermeeren, Maxim De Cruyper.

Pelatih: Domenico Tedesco.

Topik Menarik