Shin Tae-yong Ungkap Jadwal 4 Pemain Abroad Gabung Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Ungkap Jadwal 4 Pemain Abroad Gabung Timnas Indonesia

Olahraga | sindonews | Rabu, 29 Mei 2024 - 17:00
share

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong , mengungkapkan tanggal bergabungnya Pratama Arhan, Jordi Amat, Jay Idzes, dan Justin Hubner. Keempat pemain yang berkarir di luar negeri tersebut masih memiliki jadwal bertanding dengan klub masing-masing.

Timnas Indonesia sudah menggelar latihan perdana di Lapangan B, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (28/5/2024). Dari 22 pemain yang dipanggil, sebanyak 18 pemain sudah mengikuti latihan yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

Skuad Garuda sedang mempersiapkan diri untuk tampil di laga penentuan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia akan menjamu Irak (6/6) dan Filipina (11/6) di SUGBK.

Namun, sebelum berhadapan dengan Irak dan Filipina, Timnas Indonesia akan menghadapi Tanzania. Pertandingan melawan Taifa Stars - julukan Timnas Tanzania - akan berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Minggu (2/6/2024).

Dalam latihan perdana, Shin Tae-yong memberikan informasi mengenai kedatangan empat pemain abroad. Ia menjelaskan bahwa Pratama Arhan yang mendapatkan kartu merah dalam laga debutnya bersama Suwon FC, kemungkinan akan terbang dari Korea Selatan pada 29 Mei. Sementara itu, Jordi Amat akan bergabung dengan Pasukan Garuda pada 31 Mei mendatang.

"Untuk Arhan, karena pada pertandingan terakhir di K-League dia mendapat kartu merah, hari ini baru ada keputusan apakah dia akan mendapat sanksi dilarang bermain dua pertandingan atau tidak ada sanksi sama sekali. Jadi, bisa saja besok dia berangkat dari Korea ke Indonesia. Sedangkan Jordi akan bergabung pada 31 Mei," kata Shin Tae-yong kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia, Selasa (28/5/2024).

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa Jay Idzes baru akan tiba di Indonesia pada 5 Juni, setelah tampil di final playoff Serie B bersama Venezia, yang membuatnya akan absen menghadapi Irak. Sementara Justin Hubner baru tiba di Indonesia pada 2 Juni, sehari setelah membela Cerezo Osaka dalam laga lanjutan J-League atau kasta tertinggi Liga Jepang.

"Untuk Jay, karena dia masuk final playoff, mungkin baru akan sampai pada 5 Juni, dan untuk pertandingan melawan Irak pada 6 Juni, Jay akan absen. Justin akan datang ke Indonesia setelah bermain di J-League pada 2 Juni," pungkasnya.

Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua Grup F dengan tujuh poin, unggul empat angka dari Vietnam yang berada di peringkat ketiga.

Topik Menarik