Simak Catatan Mentereng Pemain Baru Persebaya asal Palestina Mohammed Rashid

Simak Catatan Mentereng Pemain Baru Persebaya asal Palestina Mohammed Rashid

Olahraga | sindonews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 14:55
share

Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan pemain barunya Mohammed Rashid. Pemain asal Palestina itu sebelumnya memperkuat Bali United di Liga 1 musim 2023 - 2024.

Dia diikat kontrak oleh manajemen Bajul Ijo selama satu musim. Kehadiran Rashid tentu akan memperkaya opsi di lini tengah Persebaya setelah sebelumnya sudah ada Gilson Costa.

Mohammed Rashid bukanlah sosok asing di dunia sepak bola Indonesia. Pesepakbola 28 tahun ini pertama kali bergabung di Liga 1 musim 2021 - 2022 bersama Persib Bandung. Di Persib Bandung ia mengemas enam gol dan tiga assist, dari 27 penampilannya.

Peran Rashid di Maung Bandung begitu sentral. Ia menjadi andalan di lini tengah tim yang diasuh Robert Rene Albert. Perannya dalam gelandang bertipe breaker yang memutus serangan lawan begitu vital.

Baca Juga: Konflik Israel vs Palestina Pecah, Gelandang Bali United Mohammed Rashid: Berhenti Terjerumus Berita Palsu!

Semusim di Persib, Rashid lantas hengkang ke Smouha, yang berlaga di Liga Mesir. Kemudian ia hengkang di paruh musim bursa transfer atau tepatnya di Januari 2023 untuk memperkuat Jabal Al-Mokabber Al Maqdisi Club di Liga Yordania.

Setelah melalalangbuana, Rashid kembali ke Indonesia untuk bergabung di Bali United di musim lalu. Di Bali United ini lagi-lagi Rashid kembali menjelma sebagai pemain andalan di lini tengah.

Baca Juga: Persebaya Rekrut Gelandang Asal Jepang

Total 39 penampilan dengan menit bermain hingga 2.841 di semua ajang bersama Bali United ditorehkan. Catatan golnya pun cukup mengesankan dengan empat gol dan enam assist.

Rashid sendiri sudah bergabung dengan tim barunya untuk berlatih. Persebaya Surabaya kini tengah bersiap menghadapi laga eksebisi melawan Persibo Bojonegoro, sebagai rangkaian puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persebaya ke-97 pada Sabtu (29/6/2024) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Topik Menarik