Prestasi Menterang Carlos Pena, Pelatih Baru Persija yang Geser Posisi Thomas Doll

Prestasi Menterang Carlos Pena, Pelatih Baru Persija yang Geser Posisi Thomas Doll

Olahraga | sindonews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 13:01
share

JAKARTA - Persija Jakarta resmi menunjuk pelatih asal Spanyol Carlos Pena untuk mengganti posisi yang ditinggal Thomas Doll. Lalu, seperti apa kiprahnya?

Penunjukkan pelatih ini sebagai persiapan Skuad Macan Kemayoran -julukan Persija menyambut Liga 1 2024-2025.

Baca Juga: Persija Resmi Umumkan Pisah dengan Thomas Doll

Persija dan Carlos Pena telah menjalin kesepakatan untuk berjuang bersama dalam mengarungi persaingan Liga 1 2024/2025. Carlos Pena akan menahkodai Firza Andika dan kolega selama satu musim ke depan.

Carlos Pena mengatakan sangat bangga dapat melatih di Persija. Gairah dalam melatihnya dipastikan akan berlipat-lipat lantaran dirinya sangat mengagumi tim berlambanggkan logo Monumen Nasional (Monas) itu.

“Persija adalah klub yang sangat besar dengan suporter yang luar biasa. Mereka memiliki target yang ambisius,” kata Carlos dalam keterangan resmi kepada Sindonews, Sabtu (26/6/2024).

“Saya ingin melanjutkan perjalanan saya sebagai pelatih di klub besar seperti Persija. Saya bertekad membantu perkembangan klub dan para pemainnya,” ujar Carlos Pena lagi.

Persija dan Carlos Pena sebenarnya sudah tak asing lagi. Carlos Pena adalah pelatih Ratchaburi FC (Thailand) saat mereka menjalani uji coba vs Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (25/6/2023) malam.

Baca Juga: Ada Timnas Indonesia, Pelatih China Sebut Grup C Paling Sulit

Sebelum mengarsiteki Ratchaburi (2023-2024), Carlos Pena menjalani tugas sebagai pelatih FC Goa India (2022-2023) dan Albacete U-19 Spanyol (2021-2022).

Kala menjalani karier sebagai pemain, dia sempat berseragam Barcelona C dan B, Albacete, Real Valladolid hingga Getafe.

Topik Menarik