Jay Idzes Sudah Tiba di Indonesia, Siap Main Lawan Irak?

Jay Idzes Sudah Tiba di Indonesia, Siap Main Lawan Irak?

Olahraga | inews | Kamis, 6 Juni 2024 - 07:37
share

JAKARTA, iNews.id Defender Timnas Indonesia Jay Idzes sudah tiba di Jakarta jelang menghadapi Irak pada matchday 5 Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (6/6/2024) sore.

Kehadiran bek Venezia itu tentu menambah kekuatan Tim Garuda pada laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) itu.

"Halo sobat Garuda. Saya di sini," kata Jay Idzes dikutip dari Instagram resmi Timnas Indonesia, Kamis (6/6/2024).

Jay Idzes telat bergabung dengan Timnas Indonesia. Pasalnya, dia baru saja mengantarkan Venezia promosi ke Serie A usai menang 1-0 atas Cremonese di final playoff Serie B Liga Italia 2023-2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menyebut bakal mengecek kondisi Jay Idzes. Sang arsitek khawatir pemainnya itu mengalami kelelahan usai melakukan perjalanan jauh dari Italia ke Indonesia.

Jay akan sampai di Indonesia hari ini (kemarin), jadi saya akan cek dulu kondisi sang pemain seperti apa, setelah itu baru diputuskan Jay bermain atau tidak, ujar STY pada konferensi pers jelang laga melawan Irak, Rabu (5/6/2024).

Saat ini, Timnas Irak sedang menempati posisi puncak Grup F dengan mengumpulkan 12 poin. Sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat kedua dengan 7 poin. Vietnam ada di peringkat 3 dengan poin 3, dan Filipina di peringkat 4 dengan poin 1.

Artinya, Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa menemani Irak ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sekaligus memastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2027.

Topik Menarik