Bek Irak Ketar-ketir Lihat Perkembangan Timnas Indonesia

Bek Irak Ketar-ketir Lihat Perkembangan Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Kamis, 6 Juni 2024 - 06:20
share

JAKARTA, iNews.id Bek Timnas Irak, Hussein Ali, ketar-ketir melihat perkembangan Timnas Indonesia jelang pertemuan kedua tim, Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB. Kedua tim bentrok pada matchday 5 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Secara ranking, Irak (58) jauh di atas Indonesia (134). Mereka juga menang dalam dua pertemuan terakhir kontra Tim Garuda, 5-1 pada matchday 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Basra, November silam, dan 3-1 pada fase grup Piala Asia 2023 di Qatar, Januari lalu.

Namun, Hussein Ali melihat Timnas Indonesia kini lebih berkembang. Tim Garuda semakin kuat dengan masuknya beberapa pemain naturalisasi baru.

Bahkan, pemain SC Heerenveen itu cukup waswas dengan peningkatan level permainan Timnas Indonesia belakangan ini.

Indonesia adalah tim yang terus berkembang dan tim yang kuat, kata Hussein Ali dalam konferensi pers jelang laga kontra Timnas Indonesia, Rabu (5/6/2024).

Meski begitu, Hussein Ali menegaskan, Irak datang dengan serius. Pemain berusia 22 tahun itu berambisi membawa Singa Mesopotamia mencuri kemenangan di markas Timnas Indonesia.

Tentu kami datang kesini untuk meraih poin penuh dan menang di pertandingan ini, tuturnya.

Kami siap untuk pertandingan nanti dan kita akan mencoba untuk mendapatkan kemenangan bagi para penggemar kami, Hussein Ali menegaskan.

Timnas Irak datang tanpa beban. Pasalnya, tim besutan Jesus Casas itu sudah memastikan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sekaligus lolos ke Piala Asia 2027.

Sementara Timnas Indonesia merupakan kandidat terkuat untuk menemani Irak. Pasalnya, Skuad Garuda hanya butuh satu kemenangan dari dua pertandingan yang akan dimainkan yakni melawan Singa Mesopotamia dan Filipina.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina akan digelar lima hari setelah kontra Irak, tepatnya pada Selasa (11/6/2024) mendatang. Pertandingan tersebut akan dimainkan kembali di SUGBK.

Topik Menarik