Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia: Garuda Butuh Keberuntungan saat Lawan Irak

Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia: Garuda Butuh Keberuntungan saat Lawan Irak

Olahraga | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 10:17
share

HANOI, iNews.id- Media Vietnam, Soha menyebut Timnas Indonesia membutuhkan keberuntungan jika ingin mendapatkan poin dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab, Indonesia tak bisa menang lawan Irak di dua pertemuan terakhir.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dua pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa melaju ke putaran ketiga. Sebab, tim besutan Shin Tae-yong sedang menempati posisi kedua dengan tujuh poin dari empat laga.

Sebelum tampil di dua laga penting, Timnas Indonesia pun telah menggelar laga uji coba. Menghadapi Tanzania yang menempati ranking 119 FIFA di Stadion Madya, Minggu (2/6/2024), Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol.

Sementara hasil imbang Timnas Indonesia dengan Tanzania mendapatkan sorotan dari media Vietnam. Bahkan, Soha menganggap situasi Timnas Indonesia kurang baik untuk menjalani dua laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Selain harus bekerja keras, Soha menyebut Timnas Indonesia membutuhkan keberuntungan saat berjumpa Irak. Pasalnya Sandy Walsh dkk belum mendapatkan kemenangan saat berjumpa Irak dalam dua laga terakhir.

"Perlu di ketahui, di Piala Asia bulan Januari lalu, Indonesia bermain cukup baik dan berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 namun tetap kalah 1-3 dari Irak. Pada November 2023 lalu, Indonesia bahkan kalah 1-5 dari Irak di kualifikasi Piala Dunia," tulis Soha dikutip Rabu (4/6/2024).

"Laga Indonesia kontra Irak di Negeri Kepulauan Sepuluh Ribu ini akan berlangsung pada 6 Juni pukul 16.00 WIB. Pastinya pelatih Shin Tae-yong dan anak asuhnya harus berusaha keras dan keberuntungan untuk bisa meraih poin," sambung media Vietnam tersebut.

Timnas Indonesia sempat menelan kekalahan 1-5 dari Irak di laga perdana putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Internasional Basra pada November 2023. Kemudian, Timnas Indonesia kembali takluk dengan skor 1-3 dari Singa Mesopotamia -julukan Timnas Irak- di fase grup Piala Asia 2023 pada Januari 2024.

Topik Menarik