Kata Fajar/Rian usai Dipaksa Akui Ketangguhan Pasangan China

Kata Fajar/Rian usai Dipaksa Akui Ketangguhan Pasangan China

Olahraga | sindonews | Senin, 3 Juni 2024 - 23:03
share

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi runner-up di Singapore Open 2024. Mereka mengakui ketangguhan pasangan China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, setelah kalah 19-21, 14-21 di final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (2/6/2024) malam WIB.

Meski berstatus unggulan ketujuh, Fajar/Rian tidak berhasil mengimbangi permainan He/Ren yang tampil luar biasa. Kekalahan ini juga menandai dominasi China yang mengirim empat dari lima wakilnya sebagai juara di turnamen BWF Super 750.

"Kami belum bisa juara tapi tetap bersyukur bisa melaju ke final," kata Muhammad Rian Ardianto dalam keterangan PBSI, Minggu (2/6/2024). "Lawan bermain luar biasa, kami tidak bisa mengimbangi speed dan power mereka."

Senada dengan Rian, Fajar Alfian menambahkan bahwa servis He/Ren sangat baik dan sulit dikembalikan. "Servis mereka sangat tipis dan sulit untuk dibalikkan. Pertahanan mereka juga sangat rapat, beberapa kali kami gagal menembusnya," tutur Fajar.

Fajar/Rian bertekad untuk bangkit di Indonesia Open 2024, turnamen BWF Super 1000 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 4-9 Juni 2024.

Topik Menarik