Sakti! Prancis Cuma Cetak 3 Gol untuk ke Semifinal Euro 2024: 2 Bunuh Diri Lawan, 1 Penalti

Sakti! Prancis Cuma Cetak 3 Gol untuk ke Semifinal Euro 2024: 2 Bunuh Diri Lawan, 1 Penalti

Olahraga | inews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 08:00
share

HAMBURG, iNews.id Timnas Prancis menunjukkan kesaktiannya di Euro 2024. Mereka hanya mencetak tiga gol untuk melaju ke semifinal.

Les Bleus melaju ke empat besar setelah mengalahkan Portugal via adu penalti 5-3 di di Volksparkstadion, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan.

Pada babak adu penalti, lima penendang Timnas Prancis sukses menuntaskan tugasnya. Sementara, Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal- kalah setelah tendangan Joao Felix membentur tiang kanan gawang Mike Maignan.

Timnas Prancis memiliki catatan unik usai menyingkirkan Portugal. Ya, Kylian Mbappe dan kolega tercatat belum mencetak gol lewat open play atau permainan terbuka dalam lima laga di Euro 2024.

Prancis menang 1-0 atas Austria berkat gol bunuh diri Maximilian Wober. Bermain imbang 0-0 melawan Belanda, imbang 1-1 melawan Polandia melalui penalti Mbappe, dan menang 1-0 atas Belgia di 16 Besar berkat gol bunuh diri Jan Vertonghen.

Pemain Prancis tidak mencetak gol dari permainan terbuka dalam enam empat pertandingan terakhir mereka (1 dari titik penalti, 2 dari gol bunuh diri lawan), yang pertama dalam 60 tahun terakhir, tulis catatan Opta Jean (@OptaJean), dikutip pada Sabtu (6/7/2024).

Catatan unik ini akan dibawa Timnas Prancis menjelang berhadapan dengan Spanyol di babak semifinal Euro 2024. Pertandingan itu akan berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Rabu (10/7/2024) mendatang.

Statistik Prancis berbanding terbalik dengan Spanyol. La Furia Roja diketahui selalu berhasil mencetak gol lewat open play maupun bola mati dalam 10 pertandingan terakhir.

Ini harus menjadi evaluasi besar bagi tim besutan Didier Deschamps. Laga mendatang akan menjadi pertemuan ketujuh kedua tim di turnamen Euro dengan Les Bleus tak terkalahkan dalam lima pertandingan melawan Spanyol.

Topik Menarik