Lawan Tanzania, Shin Tae-yong Ngaku Belum Kantongi Kekuatan Lawan

Lawan Tanzania, Shin Tae-yong Ngaku Belum Kantongi Kekuatan Lawan

Olahraga | sindonews | Minggu, 2 Juni 2024 - 11:05
share

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berhadapan dengan Tanzania dalam laga persahabatan. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengakui belum menganalisa kekuatan tim lawan.

Timnas Indonesia akan bersua dengan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta pada Minggu (2/6/2024) besok. Pertandingan itu akan menjadi ajang untuk mengukur seberapa jauh kekuatan Skuad Garuda menjelang dua laga penting.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Tanzania: Shayne Pattynama On Fire!

Diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga penting melawan Irak (6/6/2024), dan Filipina (11/6/2024) dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan lolos ke putaran ketiga.

Namun demikian, Shin mengaku belum menganalisa kekuatan Timnas Tanzania. Pelatih berpaspor Korea Selatan itu mengaku, fokusnya saat ini adalah menganalisis kekuatan tim sendiri.

“Jujur, saya belum sempat menganalisa tim Tanzania. Mungkin, daripada persiapan atau analisa tim Tanzania, saya akan fokus kepada fisik atau kondisi para pemain seperti apa,” tutur Shin kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Sabtu (1/6/2024).

“Jadi, saya akan lebih fokus kepada permainan kita sendiri (Timnas Indonesia) seperti apa melawan Tanzania nanti,” tambahnya.

Lebih lanjut, Shin juga mengakui pengalaman melawan Guinea U-23 tidak akan dijadikan tolok ukur untuk pertandingan mendatang. Juru taktik berusia 53 tahun itu sekali lagi mengatakan hanya ingin mengecek kesiapan pemainnya pada laga melawan Tanzania.

“Seperti yang saya katakan tadi, semua fokus kepada pertandingan tanggal 6 lawan Timnas Irak karena para pemain banyak yang istirahat dan liburan. Jadi, besok hanya cek kondisi para pemain seperti apa. Tidak akan fokus sama sekali terhadap hasil pertandingan besok. Jadi, mohon jangan melihat hasil besok seperti apa dan berharap hasilnya bagus,” tandasnya.

Topik Menarik