Hasil Singapore Open 2024: Fajar/Rian ke Perempat Final usai Pulangkan Pasangan Taiwan

Hasil Singapore Open 2024: Fajar/Rian ke Perempat Final usai Pulangkan Pasangan Taiwan

Olahraga | inews | Kamis, 30 Mei 2024 - 22:11
share

SINGAPURA, iNews.id Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke perempat final Singapore Open 2024 usai memulangkan pasangan Taiwan, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee. Ganda putra Indonesia itu menang 21-8 dan 21-12 dalam waktu 26 menit di babak 16 besar di Singapore Indoor Stadium, Kamis (30/5/2024) malam.

Fajri sebutan Fajar/Rian tampil memesona sejak awal. Serangan-serangan yang mereka lancarkan tak mampu dibendung oleh lawan sehingga mereka unggul 6-0.

Mantan duet nomor satu dunia tersebut terus meneror sang lawan, dan mendapatkan poin beruntun sampai menginjak skor 9-0. Setelah itu Fang/Fang pecah telor, tetapi Fajar/Rian masih mendominasi dengan keunggulan 11-2 di interval game pertama.

Fajar/Rian terus menyerang tanpa ampun untuk membombardir pertahanan lawan. Mereka pun mendulang poin dengan mudah untuk menjauh dengan keunggulan 16-4 dan kemudian menutup game pertama dengan skor telak 21-8.

Pada game kedua, Fang/Fang mulai bisa memberikan perlawanan pada Fajri. Walau sempat tertinggal 3-5, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Namun setelah itu, Fajar/Rian kembali tampil sangat efektif dalam melakukan penyerangan. Smash-smash keras yang mereka lancarkan sangat membuat lawan kerepotan. Alhasil, juara All England 2024 itu unggul 8-6 dan kemudian 11-7 di interval game kedua.

Usai rehat, pasangan ranking tujuh dunia itu terus membuat Fang/Fang kewalahan dengan permainan tempo cepat yang mereka lakukan. Hasilnya, Fajri memperlebar keunggulan menjadi 16-10 dan akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-12 di game kedua.

Kemenangan itu membawa Fajar/Rian melompat ke perempat final turnamen Super 750 itu. Selanjutnya, mereka akan bertemu dengan unggulan kedua, Liang Wei Keng/Wang Chang, dari China.

Topik Menarik