Tugas Besar Menpora Dito Ariotedjo dari Presiden Prabowo Subianto Usai Resmi Dilantik: Indonesia Makin Disegani di Olimpiade

Tugas Besar Menpora Dito Ariotedjo dari Presiden Prabowo Subianto Usai Resmi Dilantik: Indonesia Makin Disegani di Olimpiade

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 16:54
share

TUGAS besar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, dari Presiden RI, Prabowo Subianto, terungkap usai dirinya resmi dilantik. Dito Ariotedjo mengungkapkan orang nomor satu di Tanah Air itu ingin olahraga Indonesia makin disegani di level Olimpiade dan Paralimpiade.

Hal itu diungkapkan oleh Dito di Kantor Kemenpora, Jakarta, usai resmi dilantik sebagai Menpora dalam Kabinet Merah-Putih 2024-2029, Senin (21/10/2024). Dito menyebut bahwa Presiden Prabowo mau prestasi olahraga Indonesia semakin gemilang di mata dunia.

Menpora RI, Dito Ariotedjo

“Pastinya bagaimana beliau menginginkan Indonesia di mata dunia, khususnya untuk olahraga dan juga kader-kader muda kita, ini bisa lebih gemilang,” kata Dito kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia.

“Khususnya beliau itu kan hadir langsung di Olimpiade, di Olimpiade Paris, dan beliau ingin Indonesia ketika di Olimpiade, Paralimpiade, ini makin dilihat dan makin disegani,” lanjutnya.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8wOC8xNS8xLzE4Mzk3NC8zL0tnc25ERTZpRDQ0" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Menpora Dito resmi dilantik menjadi Menpora dalam Kabinet Merah-Putih 2024-2029 pada Senin (21/10/2024) pagi WIB di Istana Negara, Jakarta. Ini menjadi periode kedua dirinya mengemban tugas tersebut.

Menpora Dito sebelumnya juga menjabat sebagai Menpora dalam Kabitnet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. Dia dilantik pada 3 April 2023.

Topik Menarik