Sudah Siapkan Tugas untuk Taufik Hidayat, Menpora Dito Ariotedjo Optimis Kinerja Kemenpora Bakal Makin Maksimal

Sudah Siapkan Tugas untuk Taufik Hidayat, Menpora Dito Ariotedjo Optimis Kinerja Kemenpora Bakal Makin Maksimal

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 15:26
share

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Dito Ariotedjo, senang karena kali ini bakal dibantu oleh Wakil Menteri Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora), yakni Taufik Hidayat. Ia pun sudah membagi tugas dengan Taufik, di mana legenda bulu tangkis Tanah Air itu akan memegang peranan penting untuk menyentuh generasi muda dan olahraga Indonesia.

Dito kembali ditunjuk sebagai Menpora dalam Kabinet Merah-Putih 2024-2029 yang dikepalai oleh Presiden Prabowo Subianto. Dia pun telah dilantik di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (21/10/2024) pagi WIB.

Kali ini, Dito tak akan mengemban tanggung jawabnya sebagai Menpora seorang diri. Sebab, untuk kali pertama Kemenpora memiliki Wamenpora dengan legenda bulutangkis, Taufik Hidayat, yang ditunjuk untuk mengemban tugas tersebut.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xNC8xLzE4NjA0Ny8zL0VDYU0wVFp2anF3" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Dito pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah berbicara langsung dengan Taufik Hidayat setelah mereka dipastikan berduet di Kemenpora. Menteri berusia 34 tahun itu mengatakan bahwa peraih medali emas Olimpiade 2004 itu bersedia untuk membantunya dalam menyelesaikan tugas-tugas di Kemenpora.

Menpora Dito Ariotedjo

“Ya pastinya beliau menyampaikan bagaimana bisa membantu Kemenpora dan khususnya saya. Dan saya sudah sampaikan banyak sekali hal-hal Kemenpora yang saya rasa kita harus bagi badan. Khususnya menghadiri seremoni atau bagaimana kita menyemangati para cabang-cabang olahraga,” kata Dito kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Kantor Kemenpora, Senin (21/10/2024).

Lebih lanjut, Dito memastikan dirinya dan Taufik bakal berbagi tugas di Kemenpora dari sisi keolahragaaan dan kepemudaan. Dia yakin kehadiran Taufik sangat positif karena bakal menjadi inspirasi bagi anak-anak muda.

Topik Menarik