Jorge Martin Ungkap Penyebab Gagal Menang di MotoGP Australia 2024, Salah Satunya karena Marc Marquez

Jorge Martin Ungkap Penyebab Gagal Menang di MotoGP Australia 2024, Salah Satunya karena Marc Marquez

Terkini | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:55
share

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin, gagal memenangkan balapan utama MotoGP Australia 2024 meski sempat menjadi yang tercepat di Sprint race. Ternyata, alasannya karena ada masalah terhadap motor sekaligus ia tak mau mengambil risiko berduel dengan Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

Dalam balapan 27 lap itu, Martinator -julukan Martin- tampil dominan setelah start terdepan. Dia mampu mempertahankan posisinya dan menjauh dari para pembalap lain di belakangnya.

Dominasi Martin terjadi juga karena Marquez mengalami masalah saat start yang membuatnya terpental hingga ke posisi 13. Namun, pelan tapi pasti rider Gresini Ducati itu bisa merangsek ke barisan terdepan lagi.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8wMS8yLzE4NTcxNC81L3g5Nmp5eWU=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Tiga lap jelang finis, The Baby Alien -julukan Marquez- pun sukses merebut posisi terdepan dari Martin. Juara dunia delapan kali itu kemudian memenangkan balapan dengan keunggulan 0,997 detik atas rekan senegaranya yang berasal dari Spanyol itu.

Penghuni podium MotoGP Australia 2024

Gagal menang di lap-lap akhir, Martin mengungkapkan bahwa performa motornya jauh menurun dibanding saat dirinya memenangkan sprint MotoGP Australia 2024 sehari sebelumnya. Dia pun hanya bisa pasrah ketika Marquez menyalipnya karena memang kuda besinya tak bisa lagi dipaksakan untuk melaju kencang.

“Saya tidak merasa sebaik yang saya rasakan hari ini saat sprint pada hari Sabtu. Performanya berkurang. Jauh lebih sulit di roda belakang dan saya harus menyadari bahwa itu tidak semudah itu saat ini,” kata Martin dilansir dari Speedweek, Minggu (20/10/2024).

Topik Menarik