Alami Gangguan saat Start MotoGP Australia 2024, Marc Marquez <i>Ngaku</i> Gara-Gara Buang Sampah Sembarangan

Alami Gangguan saat Start MotoGP Australia 2024, Marc Marquez Ngaku Gara-Gara Buang Sampah Sembarangan

Terkini | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 14:49
share

VICTORIA - Pembalap Tim Gresini Ducati, Marc Marquez berhasil keluar sebagai pemenang di MotoGP Australia 2024 meski sempat mengawali start yang buruk. Lucunya, alasan Marquez kesulitan di awal balapan itu karena ulahnya sendiri, yakni buang sampah sembarangan.

Ya, Marquez dipastikan jadi pemenang seri balapan MotoGP Australia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10/2024) pagi WIB. Marquez menampilkan aksi magisnya sepanjang balapan, meski mengawali start yang buruk gara-gara buang sampah sembarangan.

Marquez yang start dari posisi dua, sempat merosot ke posisi enam. Itu semua tak luput karena dirinya melakukan start yang buruk karena kesalahannya sendiri. Sebelum balapan dimulai, rider berjuluk The Baby Alien itu membuang sampah berupa stiker visor helmnya.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8wMS8yLzE4NTcxNC81L3g5Nmp5eWU=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Sampah yang dibuangnya itu jatuh di ban belakang motornya. Alhasil saat Marquez tancap gas, ban belakangnya menghantam stiker tersebut dan mengeluarkan asap yang membuatnya selip. Untungnya, dia mampu menjaga keseimbangannya.

Marc Marquez buang sampah di garis start MotoGP Australia 2024

Usai balapan, Marquez mengaku kalau dirinya tidak pernah melakukan hal konyol seperti itu. Tapi, mau tidak mau dia harus melepas visor helmnya karena mengganggu. Namun, dia juga tidak mengira kalau sampah tersebut jatuh tepat di ban belakangnya.

“Sebenarnya selalu saja ada sesuatu yang terjadi,” kata Marquez, dilansir dari Speedweek, Minggu (20/10/2024).

Topik Menarik