Prabowo Optimistis RI Raih Swasembada Pangan dalam Waktu Singkat

Prabowo Optimistis RI Raih Swasembada Pangan dalam Waktu Singkat

Terkini | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 20:04
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto bertekad mewujudkan swasembada pangan di Indonesia. Bahkan, ia yakin Indonesia akan menjadi lumbung pangan dunia dalam Waktu singkat, yakni 4 hingga 5 tahun ke depan.

Hal itu diungkapkan Prabowo dalam pidato perdananya sebagai Presiden ke-8 RI di Sidang Paripurna MPR RI, Minggu (20/10/2020). Pernyataan itu bermula kala Prabowo mengaku telah mencanangkan swasembada pangan di Indonesia dalam waktu singkat.

"Saudara-saudara sekalian, saya telah mencanangkan bahwa Indonesia harus segera Sembada pangan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya," kata dia.

Prabowo menyatakan, Indonesia tidak boleh tergantung sumber makanan dari luar, bahkan dalam kkndisi krisis dan genting. Indonesia harus mampu memenuhi dan memproduksi kebutuhan pangan dalam negeri.

"Saya sudah mempelajari bersama para pakar yang membantu saya, saya yakin paling lambat 4 sampai 5 tahun kita akan swasembada pangan bahkan kita siap menjadi lumbung pangan dunia," ucap Prabowo seraya disambut tepuk tangan.

Topik Menarik