Hadir Pelantikan Prabowo, Utusan Khusus Presiden Uni Emirat Arab Tiba di Indonesia

Hadir Pelantikan Prabowo, Utusan Khusus Presiden Uni Emirat Arab Tiba di Indonesia

Nasional | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:43
share

TANGERANG - Utusan khusus Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahyan, tiba di Indonesia pada Sabtu (19/10/2024) sore. Dia diutus untuk menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo-Gibran secara akan dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI pada Minggu (20/10/2024) di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Sejumlah tamu undangan VIP dari berbagai negara terlihat sudah tiba di Indonesia, seperti salah satunya Sheikh Nahayan.

Sheikh Nahayan menjadi utusan Presiden UEA untuk menghadiri acara pelantikan tersebut. Dia terlihat sudah mendarat di Indonesia tepatnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (19/10/2024) sore.

Sheikh Nahayan terlihat turun dari pesawat ditemani sejumlah pendamping dengan mengenakan pakaian khas Timur Tengah. Dia tampil dengan baju gamis berwarna krem beserta penutup kepala panjang berwarna putih dengan tali hitam yang melingkari kepalanya.

Kehadirannya disambut langsung Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Sugiono, yang juga digadang-gadang akan menjabat sebagai Menteri Luar Negeri (Menlu) di kabinet Prabowo-Gibran nanti.

 

Keduanya kemudian berjalan di atas karpet merah dan disambut oleh pasukan protokol kenegaraan di mana keduanya berdiri berdampingan menghadap ke arah bendera UEA dan juga Indonesia yang berkibar bersampingan.

Setelah itu, Sheikh Nahayan meninggalkan landasan udara menggunakan mobil sedan hitam menuju tempatnya bermalam di area Jakarta sebelum menghadiri acara pelantikan Prabowo-Gibran esok hari.


 

Topik Menarik