Megawati Tak Hadir Pelantikan Prabowo-Gibran Besok

Megawati Tak Hadir Pelantikan Prabowo-Gibran Besok

Nasional | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 13:41
share

JAKARTA - Ketua MPR RI Ahmad Muzani sudah menyerahkan undangan ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk acara pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung MPR/DPR, Minggu (20/10/2024). 

Ahmad Muzani mengaku pihaknya sudah menyerahkan undangan kepada Megawati. Namun, mereka tidak bertemu lantaran Megawati baru pulang dari Uzbekistan.

“Undangan dengan Presiden kelima Ibu Mega sudah kami sampaikan dan undangan dari tanda terima kami sudah sampai ke alamat beliau. Namun dari keterangan yang kami dapatkan, posisinya Ibu Mega baru saja tiba dari perjalanan lawatan ke Uzbekistan,” kata Ahmad Muzani kepada wartawan di Gedung MPR, Sabtu (19/10/2024). 

Ia menyebut, Megawati sempat melakukan perjalanan ke Uzbekistan untuk napak tilas perjalanan Bung Karno sekaligus ziarah ke Makam Imam Bukhari. Imbas dari perjalanan itu, kondisi kesehatan Megawati menjadi tidak fit. 

“Menyebabkan Ibu (Mega) kondisinya kurang fit dan flu maka Ibu memutuskan untuk beristirahat. Maka dengan sangat menyesal Ibu memberikan kabar kepada kami melalui Ketua Fraksi MPR PDIP Ahmad Basarah untuk beristirahat,” ujar dia.

Meski begitu, kata Muzani, Megawati sudah memerintahkan kepada seluruh anggota Fraksi PDIP MPR/DPR untuk hadir dalam acara pelantikan itu.

“Beliau sebagai gantinya telah menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan agar seluruhnya hadir 110 dan menyukseskan acara besok dan memerintahkan agar mereka tidak diperkenankan keluar negeri termasuk keluar kota, karena wajib datang besok,” tuturnya. 
 


 

Topik Menarik