3 Videotron Raksasa Disiapkan Jelang Pisah Sambut Presiden di Istana

3 Videotron Raksasa Disiapkan Jelang Pisah Sambut Presiden di Istana

Nasional | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:04
share

JAKARTA - Persiapan menjelang prosesi pisah sambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Presiden Prabowo Subianto telah dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (19/10/2024). Bahkan, tiga videotron raksasa telah disiapkan untuk menampilkan gambar besar prosesi pisah sambut Presiden di Istana. 

Prosesi pisah sambut itu dilakukan setelah pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Gedung MPR RI.

Salah satu petugas pemasangan videotron dari Telkom Indonesia bernama Imron mengatakan pihaknya telah mempersiapkan support layanan videotron, CCTV Paspampres hingga 20 line telepon untuk media sejak dua hari lalu.

“Mempersiapkan buat support layanan pengalihan kepemimpinan presiden ya Pak Jokowi ke Pak Prabowo, layanan videotron, CCTV Paspampres, sama siapin 20 line telepon buat media,” ujar petugas teknisi Telkom Indonesia , Imron saat ditemui awak media di depan halaman Istana Merdeka.

Imron menjelaskan prosesi pemasangan videotron yang ada di lingkungan Istana Merdeka. 

“Ada tiga satu lagi di sana. Iya, ada tiga videotron. Kalau dari link Telkom sudah down semua, sudah up semua. Dari dua hari yang lalu prepare. Dari mulai narik kabel, perencanaan posisi taruhnya di mana,” ujarnya.

 

Dia memastikan semua pemasangan videotron akan selesai malam ini. Sehingga, besok sudah bisa langsung digunakan sejak pagi hari. “Malam ini harusnya sudah ready, besok tinggal running aja,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, Sabtu (19/10/2024) sore, bendera merah putih yang berjumlah 11 Nampak terpasang di atap dan satu di tiang halaman Istana Merdeka.

Terlihat, puluhan petugas mulai mempersiapkan dari karpet merah untuk kedatangan tamu-tamu negara hingga merapihkan rumput di halaman Istana Merdeka.


 

Topik Menarik