Wapres Vietnam Tiba di Indonesia, Siap Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Wapres Vietnam Tiba di Indonesia, Siap Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Nasional | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 14:30
share

JAKARTA - Vietnam turut hadir menyaksikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pelantikan akan digelar di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Vietnam mengutus Wakil Presiden, Vo Thi Ahn Xuan, untuk mewakili Presiden To Lam, untuk hadir dalam pelantikan Prabowo-Gibran besok.

Vo Thi Ahn Xuan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (19/10/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. Ia menggunakan pesawat Airbus 321.

Di momen tersebut, Vo tampil sederhana dalam balutan busana tunik warna biru dipadukan bawahan dengan warna senada. Sementara rambutnya dicurly dan dibiarkan tergerai.

Begitu tiba, Vo Thi Ahn Xuan disambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan Pj Gubernur Banten Al-Muktabar. Selain itu, pasukan protokol kenegaraan ikut menyambut kedatangan Vo.

 

Vo Thi Ahn Xuan juga disambut dengan upacara kehormatan dari sejumlah Pasukan Pengaman Presiden (Paspempres). Bendera Indonesia dan Bendera Vietnam dikibarkan dalam prosesi tersebut. 

Setelah acara penyambutan selesai, Vo Thi Ahn Xuan dan delegasi langsung dibawa menggunakan mobil jenis Mercedes menuju Jakarta untuk kantor kedutaan dan hotel tempat tinggal.
 

Topik Menarik