MPR: 33 Kepala Negara Bakal Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran 

MPR: 33 Kepala Negara Bakal Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran 

Nasional | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 14:32
share

JAKARTA - Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan bahwa sebanyak 33 Kepala Negara bakal menghadiri pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka pada besok, Minggu 20 Oktober 2024.

“Tamu negara yang hari ini menyatakan confirm, kepala negara dan setingkat kepala negara yang sudah dinyatakan hadir kurang lebih sekitar 33 negara ASEAN, negara sahabat, dan negara-negara mitra ASEAN,” kata Muzani kepada wartawan, Sabtu (19/10/2024).

Muzani menilai, jumlah tamu negara yang hadir tersebut cukup besar. Jumlah itu, kata dia, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah ke depan.

“Tentu saja ini sebuah jumlah yang sangat besar, membanggakan, dan ini sebuah penghormatan yang amat besar bagi kita sebagai bangsa,” ujar dia.

“Kami berharap kita sebagai bangsa patut bangga dihormati oleh banyak negara sahabat, negara di sekitar kita, dan negara di kawasan ini pelantikan Presidennya dihadiri oleh begitu banyak negara-negara sahabat yang menghormati kita,” jelas dia.

Lebih jauh, dia berharap pihaknya bisa menjadi tuan rumah yang bisa menghormati seluruh tamu yang hadir.

“Kami berharap kita menjadi tuan rumah yang ramah, baik, menghormati setiap tamu dari manapun berada,” pungkasnya.

Topik Menarik